“Aku mau ke Makkah, berkeliling-keliling Ka’bah, sambil baca talbiyah dan wukuf di ‘Arafah, lalu melempar Jumrah, Ula, Wustha ‘Aqobah. Sai…sai… dari Safa ke Marwah.

Allah Maha Penyayang sayangnya tak terbilang, Allah Maha Pengasih tak pernah pilih kasih. Allah Yang Maha Tahu, tanpa diberi tahu. Allah…Allah…Lailahaillaallah”

Manasik Haji 2019
Manasik Haji 2019
- Advertisement-

Sudah pernah dengar lagu ini sebelumnya? Pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan?! Lagu ini sering kali dinyanyikan oleh sahabat kecil kita dari PAUD, RA dan MI Darunnajah dalam setiap kegiatan.

Bukan sekedar nyanyian biasa loh teman-teman… Kalian bisa resapi lagi setiap kata diatas. Bagaikan bait-bait do’a mulia yang selalu mereka ulang-ulang.

Siapa sih, yang tidak memiliki impian untuk berkunjung ke Kota Makkah? Mengucapkan kalimat-kalimat indah, meneteskan air mata untuk permohonan ampun atas segala dosa. Malantunkan do’a-do’a mulia untuk keberkahan hidup. Pasti ini adalah impian semua Umat Islam.

Hari ini, Sabtu, 12 Januari 2019 Pesantren Darunnajah 2 Cipining akan kembali mengadakan acara besar yaitu Manasik Haji untuk tingkat PAUD, RA, MI, TPQ, Majelis Ta’lim yang seluruhnya berjumlah 713 peserta.

Subhanallah. Angka ratusan itu akan berubah bagaikan jutaan manusia yang berjalan mengelilingi Ka’bah di Kota Makkah. Acara ini dirancang langsung oleh guru-guru PAUD, RA dan MI Darunnajah.

Acara akan dimulai dari Masjid Jami untuk pengarahan dari beberapa orang guru yang sudah terbiasa dalam melaksanakan ibadah haji. Selanjutnya, baru para peserta akan langsung mengikuti rangkaian acara.

Bangunan Miniatur Ka’bah juga sudah terpasang dan sudah terlihat kegagahannya di tengah-tengah lapangan Futsal Kampus 1 Putri. Miniatur Makam Ibrahim selalu menjadi pelengkap dan semua properti yang dibutuhkan sudah siap ditempatnya masing-masing.

Kita doakan ya, semoga acara sahabat-sahabat kecil kita bisa berjalan dengan lancar dan kita semua bisa melaksakan Ibadah Haji dengan sempurna di Kota Makkah nanti bersama keluarga besar kita. (WARDAN/Mbafer)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.