Semakin hari kita sering mendengar berita-berita diluar yang membicarakan pergaulan bebas,NARKOBA,tawuran antar sekolah dan penyimpangan sosial lainnya.banyak orang tua yang menghawatirkan nasib anak-anaknya dikemudian hari,salah satu solusi penyimpangan tersebut adalah memasukkan anak ke lembaga pendidikan islam yang baik yaitu pesantren.

Tanggapan orang tua pun berbeda dalam menanggapi penyimpangan-penyimpangan sosial tersebut.Banyak diantara orang tua pun yang akhirnya menyekolahkan anak-anaknya di pondok pesantren.karna mereka mengetahui betapa kejamnya pergaulan diluar sana.sehingga,menganggap pesantren benteng terakhir umat islam dan lembaga pendidikan yang dapat dipercaya.

Pesantren Benteng Terakhir Umat Islam
Benteng Pertahanan Terakhir Umat Islam di Masa Kini Adalah Pesantren

beberapa orang beranggapan pesantren hanyalah tempat mengkaji kitab agama, al-quran hadist dan beberapa ilmu agama lainnya.akan tetapi semakin berkembangnya zaman dan teknologi banyak dari ulama-ulama besar indonesia yang melahirkan pondok berbasis modern.

Pondok yang berbasis modern ini banyak melahirkan generasi muda yang aktif,cerdas,cermat,kreatif dan inovatif.karna dalam kesehariannya mengajarkan ilmu-ilmu agama yang didampingi kegiatan serta ekstrakulikuler yang akan membantu peserta didik menjadi generasi islami yang produktif.maka dari itu pesantren bisa disebut lembaga pendidikan yang menjadi benteng pertahanan terakhir umat islam.

Diantara pondok-pondok modern yang tersebar di indonesia pesantren Darunnajah termasuk salah satu pondok terbaik se-indonesia.Darunnajah ini tersebar hampir tersebar diseluruh pelosok Indonesia.karna Darunnajah memiliki 17 cabang yang siap menampung anak indonesia menjadi mutafaqqoh fiddin dan generasi yang IMAMA (Imam,Mubaligh,Alim,Muttaqy,Amil).

Banyak aspek yang mendukung darunnajah menjadi pesantren terbaik,yaitu aspek pendidikan dan kepengasuhannya.sistem pendidikan Darunnajah ini memiliki semboyan yaitu “apa yang dilihat,dirasa dan didengar adalah sebuah pendidikan”.Maka darunnajah memiliki Sisten Pendidikan 24 jam dalam sehari.

Lalu,dilihat dari kepengasuhannya Darunnajah memiliki sistem pengasuhan yang tidak dimiliki oleh lembaga-lembaga lainnya.karna lembaga yang memiliki nilai kepengasuhan hanya dimiliki oleh darunnajah itulah nilai lebih dari Darunnajah.

Demi menyeimbangi perkembangan zaman maka darunnajah pun mewadahi bakat santriwan santriwati dengan mengadakan banyak ekstrakulikuler.diantaranya:Jurnalistik,Potografi,SABELANA,IQDA (ikatan Qori Darunnajah),IMDA (Ikatan Mubalighoh Darunnajah),PERSADA (Persatuan Senam Darunnajah),PASUS(Pasukan Khusus),menyulam,Drumband,Paduan Suara dan ekskul-ekskul lainnya.

Dengan mengikuti ekstrakulikuler Tersebut santriwan santriwati dengan mudah mengaplikasikan bakat mereka.sehingga darunnajah menghasilkan generasi muda yg berakhlaq mulia,kreatif,aktif dan inovatif.

Saat ini Darunnajah telah memiliki 17 cabang yang berpusat di Jakarta tepatnya di jl.ulujami raya no.086 Pesanggrahan,Jakarta Selatan.Demikian sedikit info tentang benteng terakhir umat islam di masa kini.(WARDAN/Aidaftr)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.