Dalam rentetan acara pekan perkenalan, Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 menggelar acara PERKHUTSY (Perkemahan Khutbatul ‘Arsy) yang bertujuan untuk memperkenalkan santri, khususnya untuk santri baru pada bidang pramuka. 

Semangat santri putra dalam PERKHUTSY

Dibimbing oleh para barisan pembina Pramuka dan MABIKA Pesantren An-Nur Darunnajah 8, acara ini akan berjalan selama dua hari satu malam, dimulai dari hari Kamis (10 Agustus 2017) hingga Jum’at (11 Agustus 2017). 

Upacara pembukaan PERKHUTSY

Diawali dengan upacara pembukaan PERKHUTSY pada pukul 08.30, para santri pondok pesantren Annur Darunnajah 8 melanjutkan acara ini dengan dipisah lokasi dan kegiatan antara putra dan putri. Untuk bumi Perkemahan santri putra berada di kawasan gedung Palestina, sedangkan untuk bumi Perkemahan santri putri berada di kawasan depan depan rumah putih (rumah bapak pimpinan). 

Santri putri pada PERKHUTSY

Bukan sekadar berkemah di alam bebas, santri juga memiliki banyak kesempatan dalam bersaing dalam hal positif, dikarenakan dalam acara PERKHUTSY ini diadakan berbagai macam perlombaan antar CT (Cidokom Team), yaitu kelompok kecil dalam Pramuka Darunnajah 8 yang sengaja dibuat untuk memberi kesempatan kepada santri untuk berlomba dalam hal kebaikan. 

Suasana makan bersama santri putri pada PERKHUTSY 2017

Semoga, dengan upaya mengenalkan kegiatan Pramuka ini, para santri berantusias dan faham dalam kegiatan pramuka selanjutnya, yang akan diprogramkan satu kali dalam seminggu. 

(rfma) 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.