Darunnajah, 30 November 2017

Jika kita melihat seorang anak bermain, tertawa, menangis atau berantem itu hal yang wajar, karena setiap manusia pasti pernah mengalami hal itu. Seperti yang kita rasakan pada masa-masa kecil dulu, kita bahagia bermain bersama teman-teman, menonton kartun di hari minggu, bermain bola dan banyak hal lain yang membuat kita bahagia hidup di masa kecil.

Maka tidak heran jika kita selalu menyaksikan penomena hal tersebut terjadi pada anak-anak sekarang. Namun berbeda dengan anak yang satu ini, namanya Nadhif Askar Zarif seorang anak yang sekarang duduk di bangku kelas 2 MI Darunnajah 2 Cipining. Dia adalah seorang anak yang berbeda dari kebanyakan anak-anak yang lain. Nadhif seorang anak yang tidak bisa hidup tanpa buku.

Nadhif sejak kelas 1 MI sudah masuk pondok pesantren yang ada di bogor yaitu pesantren Darunnajah 2 cipining, kepandaiannya sudah terlihat semenjak dia baru masuk, dia sudah berani berpidato di depan teman-teman sebaya maupun kakak kelasnya, itu semua berkat kecintaannya pada membaca yang membuatnya pandai mengolah kata.

Di saat teman-teman yang lain bermain, Nadhif berbeda, dia lebih bahagia berkutat dengan buku-bukunya.
Setiap hari dia tidak bisa jauh dari buku, bahkan dalam satu hari dia mampu membaca dua sampai empat buku.
Menurut penuturannya dia suka membaca buku semenjak masuk ke pesantren, dan dia bisa membaca buku apa saja yang penting ada ilmu pengetahuannya.
“saya suka baca semenjak tiga belas hari datang ke pesantren” ujar anak yang cita-citanya menjadi seorang hafidz qur’an ini.
“saya suka baca buku karena biar pintar ” sambungnya lagi.

Membaca adalah budaya yang baik dan harus terus di lestarikan, oleh semua kalangan, karena dengan membaca kita bisa membuka jendela dunia.

(wardan/moz_art)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.