Disuatu pagi yang indah yang akan di adakan penutupan perkemahan santri, Terdengar semilir angin yang sangat sejuk jika menerpa wajah. Belum lagi suasana pagi hari di Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 yang bertempatan di pesisir pantai, Membuat suasana indah pagi hari itupun terasa sangat indah walaupun pagi hari ini akan di laksanakan upacara penutupan ( PERKHUTSY ) ke 3

Adzan berkumandang indah di pagi hari itu menandakan telah masuk waktu sholat subuh. Santriwan dan Santriwatipun tidak mau kalah dengan matahari yang sebentar lagi akan muncul, Merekapun bergegas bangun untuk menjemput ridho allah di pagi hari itu walaupun semalam mereka habis melaksanakan upacara api unggun yang melelahkan.

Dengan sangat khusyu mereka tenggelam dengan nikmatnya bersujud kepada tuhan yang sangat agung yang tak lain dan tak bukan yaitu ALLAH SWT. Sesudah melaksanakan kewajiban seorang muslim para santriwan dan santriwati sesegera mungkin mengambil al-quran dan membacanya dengan nikmatnya.

Setelah mereka melaksanakan rutinitas di pagi hari itu, Merekapun dengan suka-cita mempersiapkan upacara PENUTUPAN PERKEMAHAN SANTRI ( PERKHUTSY KE 3 ).

Penutupan perkemahan santri
Sambutan oleh Kak Fauzan dia acara penutupan perkemahan santri ( perkhutsy )

Upacara penutupan perkemahan santri ( Perkhutsy ) berlangsung secara khidmat, Ditambah dengan Amanat yang di berikan oleh Kak Fauzan membuat santriwan dan santriwati semakin semangat walaupun upacara yang dilakukan saat itu adalah Upacara Penutupan Perkhutsy.

” Tetap semangat walaupun sekarang acara penutupan Perkemahan santri ( perkhutsy ) ini telah ditutup karena masih banyak event-event diluar yang menunggu kita. Bawalah nama harum An-Nahl dengan cara berlatih dengan giat dan jangan lupa berdoa kepada allah swt karena kalau kita berusaha tetapi tidak berdoa berarti kita kurang usahanya. Beda lagi kalau kita berlatih dan berdoa kepada allah swt berarti kita sudah berusaha sebisa mungkin tinggal kita bertawakal aja kepada allah swt” ujar kak Fauzan

Pendidikan di pondok pesantren tidak bergantung pada hasil tetapi pendidikan di pondok pesantren bergantung pada proses. Biarkan para santriwan dan santriwati berkarya dan berusaha sebisa mereka dan semampu mereka agar tumbuh jiwa kemandirian di dalam jiwa mereka.

Santriwan dan santriwati diharapkan kelak bisa menjadi pemimpin-pemimpin umat yang bisa mengajak umat kepada hal-hal yang sesuai dengan aqidah dan akhlak yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW. Maka dari itu pendidikan di pondok pesantren sangat baik di zaman modern sekarang karena para santri sangat terjaga 24 jam.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.