Penutupan Daurah dan Muqabalah Universitas Islam Madinah di Pondok Pesantren Darunnajah 1434 H / 2013 M
Penutupan Daurah dan Muqabalah Universitas Islam Madinah di Pondok Pesantren Darunnajah 1434 H / 2013 M

Alhamdulillah, Rabu 10 Sya’ban 1434 H / 19 Juni 2013 M, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Islam Madinah Syaikh Prof. Dr. Ibrahim bin Ali Al-Ubaid secara resmi menutup Pelatihan Bahasa Arab dan Kebudayaan Islam di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami Jakarta.
Universitas Islam Madinah bekerjasama dengan Pesantren Darunnajah Jakarta melakukan kegiatan “Daurah” ini sejak 22 Rajab 1434 H/1 Juni 2013 M sampai 10 Sya’ban 1434 H/19 Juni 2013 M. Pelatihan ini diikuti oleh 648 peserta dari seluruh indonesia, atau dari utusan 272 Pondok Pesantren di seluruh Indonesia. Panitia yang terlibat sebanyak 35 Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Darunnajah.
Dalam sambutan Pimpinan Pesantren yang disampaikan oleh Drs. KH. Mahrus Amin, beliau mengharapkan ada kesemangatan baru terhadap generasi muda untuk mengembangkan Ajaran Islam sekembalinya ke Pesantren masing-masing. “kita senang sekali, selama 20 hari, masjid Darunnajah dipenuhi para kader masa depan; menghafal Quran dan berzikir, jamaah di masjid selalu diimami dan diberi kuliah tenang ajaran Islam setiap setelah shalat maghrib dan subuh, subhanallah, suasana seperti di Masjid Nabawi Madinah. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan di Darunnajah kembali”.
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Islamiyah Madinah Syaikh Prof. Dr. Ibrahim bin Ali Al-Ubaid memberikan apresiasi kepada para guru di Darunnajah yang telah membantu pelaksanaan “Daurah” ini. Juga memberikan apresiasi kepada para peserta Daurah terbanyak di Indonesia, yakni di Pondok Pesantren Darunnajah sebanyak 648 dari 272 Pondok Pesantren. “tidak ada daurah di dunia ini, sebanyak 4 daurah dilakukan dalam waktu bersamaan, kecuali di negara Indonesia…(red: Darunnajah Jakarta, Makassar, Medan dan Lombok” ujar pujian beliau.
Selain di Pesantren Darunnajah, Universitas Islam Madinah juga mengadakan pelatihan serupa di Medan, Makassar maupun Lombok.
Acara yang diselenggarakan di GOR Pesantren Darunnajah, ditutup dengan pembagian hadiah kepada para peserta terbaik, pemenang lomba hafalan hadis Arbain Nawawi, dan hadiah untuk para Pimpinan, Yayasan Darunnajah. Serta diadakan perfotoan bersama para peserta daurah.
Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua atas terselenggaranya kegiatan ini, Aamiin.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.