Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5- Malam hari pukul 20.00 WIB 29 september 2018. santri Darunnajah 5 melaksanakan nonton bersama demi mengenang pahlawan yang gugur di medan perang yang bertempatan di Majlis Pondok Pesantren An-Nahl .

Kegiatan menonton bersama ini dilakukan untuk memberi pengetahuan kepada para santri tentang sejarah indonesia yang telah lama terjadi dan mungkin juga sejarah ini banyak sekali orang-orang yang sudah melupakannya, Padahal sudah banyak sekali pahlawan-pahlawan yang gugur demi membela negara indonesia ini.

Sambutan oleh Ustad Ilham Nur Alam pada acara menonton sejarah pahlwan revolusi negara indonesia
Sambutan oleh Ustad Ilham Nur Alam pada acara menonton sejarah pahlwan revolusi negara indonesia
- Advertisement-

Acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Ustad Ilham Nur Alam tentang gigihnya perjuangan pahlawan-pahlawan kita demi menuntaskan gerakan 30 september yang dilakukan oleh PKI ( Partai Komunis Indonesia ).

Sambutan oleh Ustad Suparji S.Pd.I pada acara menonton sejarah pahlwan revolusi negara indonesia
Sambutan oleh Ustad Suparji S.Pd.I pada acara menonton sejarah pahlwan revolusi negara indonesia

sambutan yang keduapun diklakukan atau diberikan oleh kepala biro pengasuhan santri yaitu ustad Suparji S.Pd.I . Beliau menyampaikan tentang pentingnya cinta akan negara dan pentingnya kita mengetahui sejara-sejarah yang telah terjadi di negara kita tercinta.

Acara nonton bersama, sekaligus penyampaian tentang sejarah pahlawan-pahlawan di negara indonesia
Acara nonton bersama, sekaligus penyampaian tentang sejarah pahlawan-pahlawan di negara indonesia

Para santri sangat Antusias mengikuti agenda tersebut karena merekapun baru selesai melaksanakan ujian tengah semester selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Santripun sangat memperhatikan tayangan demi tayangan yang di berikan pada malam hari itu karena tayangan-tayangan tersebut juga memberi tahu tentang pahlawan-pahlawan revolusi indonesia.

Antusiasme para santri mengikuti acara nonton bersama tentang sejarah pahlawan revolusi di negara indonesia
Antusiasme para santri mengikuti acara nonton bersama tentang sejarah pahlawan revolusi di negara indonesia

Para santri diberi pengetahuan tentang sejarah pahlawan revolusi agar lebih mencintai bangsa sendiri yang telah dibela oleh para pejuang republik indonesia dan banyak juga Para jendral revolusi yang meninggal dalam kejadian berdarah G30S PKI salah satunya yaitu Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani

Jendral ahmad yani meninggal di lobang buaya dan sekarang lokasi lobang buaya dijadikan situs bersejarah negara indonesia. Lobang buaya itu sendiri itu bertempatan di Kelurahan Lubang Buaya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.