Pengarahan Ujian Kelas 6 TMI Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Pengarahan Ujian Kelas 6 TMI Darunnajah 9 Pamulang
Pengarahan Ujian Kelas 6 TMI Darunnajah 9 Pamulang

Pada hari Jum’at tanggal 3 November 2017 santriwati kelas 6 TMI diberi pengarahan untuk menghadapi ujian yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 November sampai dengan tanggal 27 November 2017 yang akan datang.

Pengarahan ini disampaikan oleh Al-Ustadz. Nur Ali Saputra dan Al-Ustadz. Muhammad Farid. Dalam pengarahan ini juga disampaikan bahwa santriwati kelas 6 TMI harus fokus belajar dan tidak memikirkan apapun selain belajar.  Ujian itu berarti badannya kurus, bibirnya kering, mulutnya berbicara, hatinya juga tergerak, ibadahnya kuat, waktu tidurnya sebentar, dan lain-lain. Bukan hanya belajar saja tetapi tidak berdo’a itu sama saja dengan SOMBONG dan juga tidak hanya berdo’a saja tetapi tidak belajar itu sama saja BOHONG. Tetapi yang seharusnya ialah belajar dan berdo’a serta tawakkal pasrah kepada Allah SWT.

“Manusia yang rugi itu jika ia tidak mengetahui keadaan dirinya sendiri” Ujar Al-Ustadz. Nur Ali Saputra.

Maka dari itu tugas kita sebagai guru hanya mengarahkan dan memotivasi anak didik kita untuk untuk belajar dan sebisa mungkin kita mengontrol mereka dalam beribadahnya juga. Menemani mereka untuk sholat saja sudah menjadi motivasi mereka untuk terus belajar dan berusaha tidak mengecewakan kita dan pastinya orangtua mereka.

Kelas 6 itu bukan hanya kemampuan akademis siswa yang hanya memprioritaskan hasil/nilai saja, tetapi mencakup akhlak, batin, pikiran, dan fisik siswa. Dengan ujian ini kita akan mengetahui apakah kita seseorang yang dimuliakan atau justru kita akan terhina. “يُكْرَمُ الْمَرْءُ أَوْ يُحَانَ”

Maka dari itu seseorang akan terlihat jika dihadapkan dengan ujian. Dengan ujian ini mereka akan mengetahui seberapa jauh mereka memahami pelajaran yang diajarkan para asatidz dan ustadzah dikelas. Dengan ujian ini juga mereka akan mengetahui seberapa mampu mereka menghafal dan memahami pelajaran tersebut.

Pesan terakhir untuk mereka ialah “ jangan lah memikirkan rihlah terlebih dahulu karena rihlah itu pasti dan fikirkanlah ujian yang akan datang karena ujian itu belum pasti kita mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan, Semangat dan terus berusaha untuk kelas 6 siswi akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah.”

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.