Pengarahan manasik haji, santri Darunnajah Jakarta kelas 2 dan Takhassus yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Darunnajah.

Para santri dari kelas 2 dan Takhasus sengaja dikumpulkan dalam rangka memberikan penyuluhan dan pengarahan mengenai manasik haji. 

Ibadah Haji adalah salah satu rukun dalam islam. Lalu apasih maksud dari manasik haji itu sendiri??

Pengarahan manasik haji, santri Darunnajah Jakarta kelas 2 dan Takhassus
Pengarahan manasik haji, santri Darunnajah Jakarta kelas 2 dan Takhassus

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji, para santri akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.Selain itu, para santri juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawafsa’iwukuflempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada para santri tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. Manasik haji sangat bermanfaat bagi para santri, karena setelah melaksanakan manasik haji, para santri akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya. Para santri juga dianjurkan mempelajari budayabahasa, dan kondisi alam di Arab Saudi.

Pengarahan manasik haji, santri Darunnajah Jakarta kelas 2 dan Takhassus
Pengarahan manasik haji, santri Darunnajah Jakarta kelas 2 dan Takhassus

Untuk itu.. karena begitu pentingnya penyuluhan dan pengarahan tentang Manasik Haji, maka diadakanlah acara ini.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll.

Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.

Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.