Meronce Untuk Anak Usia Dini

Apa itu Meronce?

Aktifitas, meronce TK Islam Darunnaja
Aktifitas, meronce TK Islam Darunnaja

Meronce merupakan  teknik membuat benda pakai atau benda hias dari bahan manik-manik atau biji-bijian yang dirangkai dengan benang, manik-manik yang biasa digunaka seperti : Kayu, Biji-bijian, Manik-manik dan masih banyak lagi.

Pengembangan Anak  Yang Dilakukan di Sentra Seni

Aktifitas Meronce
Aktifitas Anak TK Islam Darunnajah

Pada dasarnya suatu pembelajaran dalam pendidikan itu memerlukan media atau alat. Media pendidikan merupakan, seperangkat alat bantu atau perlengkapan yang di gunakan oleh guru atau pendidik dalam rangka, berkomunikasi dengan peserta didik. Alat bantu itu di sebut media pendidikan, sedangkan komunikasi adalah sistem penyampainya.
Di TK Islam Darunnajah telah menerapkan pembelajaran sentra, salah satunya adalah sentra seni. Di sentra seni ini kami mendidik anak agar menjadi orang yang berkreatif.

kali ini anak-anak  TK Islam Darunnajah sedang melakukan Pembelajaran kegiatan seni. Mereka berlatih untuk membuat kalung, gelang dan hiasan dari bahan manik-manikmaupun kertas.

Alat dan bahan yang digunakan yaitu:

  1. Gunting
  2. Senar Karet
  3. Manik-manik

Cara Membuat :

  1. Potonglah senar karet sepanjang 25 cm. Buatlah simpul mati pada salah satu ujung senar.
  2. Masukan  butir manik-manik  atau kertas hias yang telah di siapkan
  3. Ikat erat kedua ujung senar dengan simpul mati.

 

Aktifitas Meronce
Aktifitas Meronce

Play Grop Darunnajah Membuat Roti Lapis Coklat Sendiri

Kunjungi Facebook TK Islam Darunnajah

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya. TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda. TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama'ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.