Sebuah Pondok Pesantren yang maju sangat memperhatikan mutu pendidikan dan pengajaran yang di terapkan di dalamnya,sistem pendidikan dan pengajaran yang ada di pesantren Annakhil Darunnajah VI ini di bagi menjadi dua bagian.

PERTAMA pendidikan formal,yaitu Tarbiyatul mu’allimat/Wamu’allimat Al-Islamiyah selama Enam tahun dengan mengikuti ujian Tsanawiyah pada tahun ke tiga dan ujian Aliyah dan SMK pada tahun ke Enam.

KEDUA pendidikan nonformal sebagai pengunjung pendidikan formal.

1.KURIKULUM

Kurikulum yang di gunakan Darunnajah  yaitu perpaduan antara kurikulum Pondok Pesantren Gontok,kurikulum Depan dan Diknas,di tambah pelajaran kitab kuning.sedangkan sedangkan Bahasa pengantar di dalam kelas adalah Bahasa Arab untuk pelajaran Agama dan Bahasa Arab,dan Bahasa Inggris untuk pelajaran Bahasa Inggris.Untuk pelajaran umum lainya di gunakan Bahasa Indonesia.

2.KETERAMPILAN

Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah VI menyadari bahwa kelak santrinya akan menjadi bagian dari masyarakat yang menduduki lapisan Pemimpin juga Da’i dan Da’iyah.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.