Pembukaan Ekstrakurikuler Muhadhoroh Putri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8

1

Darunnajah- Kamis 06/09/18 Ekstrakurikuler wajib Muhadhoroh di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 resmi dibuka kembali setelah lama di off kan sementara sebelum ujian akhir semester yang lalu hingga dibukanya kembali.

Suasana Pembukaan Muhadhoroh Putri

Muhadhoroh adalah ekstrakurikuler wajib sekaligus sebagai sarana santri untuk mengembangkan mentalitas diri dalam berbicara di depan khalayak ramai.Tetapi disini santri-santri berlatih terlebih dahulu berbicara di depan teman-temannya sendiri,sebelum nanti berbicara langsung di depan masyarakat.

Yang sangat mengaggumkan sebenarnya bukan hanya melatih santri-santri berbicara di depan khalayak ramai,akan tetapi latihan berbicara atau berpidato disini selain menggunakan bahasa Indonesia,  penggunaan Bahasa Arab dan Inggris juga di terapkan didalam latihan pidato. inilah yang menjadi perhatian khusus sebagai sarana melatih mentalitas diri dan melatih bahasa para santri.

Ekstrakurikuler ini  juga memiliki Club khusus yang bernama Jam’iyatul Khitobah (JMK) yang anggotanya dilatih secara khusus menjadi pembicara-pembicara yang handal atau bahkan melebihi teman teman yang tidak ikut terdaftar di dalam club tersebut. Diadakannya club ini pun adalah sebagai sarana pengembangan talenta para santri serta membangun ambisi dan semangat berkreatifitas yang tinggi didalam menyampaikan sesuatu kepada khalayak ramai ataupun berpidato.

Pembukaan muhadhoroh berlangsung pada Pukul 20.00 WIB.Acara dimulai dengan penampilan marawis dari santri putri dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.Ustadzah Nurita Dewantari selaku pembimbing membuka acara ini sekaligus memustukan bahwa telah dibukanya  ekstrakurikuler ini kembali.

Pembimbing muhadhoroh memberikan sambutan sekaligus membuka Ektrakurikuler

Acara ini di awal masuknya hingga akhir acara diisi langsung oleh Club Jam’iyatul Khitobah.Adapun nama-nama santri putri yang memberikan sambutan diantaranya, Annisa Mustagfiroh kelas 4 TMI,Aulia Hikma Ratri kelas 4 TMI,Karina Aulia Putri kelas 4 TMI,Ardhita Safira kelas 4 TMI  dan Anissa Rahmadanti kelas 3 TMI.

Sambutan dari salah satu anggota Club JMK
Salah satu pengisi acara dengan memperagakan pidato di depan para santriwati

Dan adapun nama-nama yang mengisi acara dengan memperagakan sekaligus mengenalkan kembali pidato dengan menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia,Arab dan Inggris diantaranya, Arum Adriyanti kelas 3INT TMI,Mutiara Sabila kelas 2 TMI, dan Adinda Ataya kelas 2 TMI(Regina,Karina 4 TMI)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini