JAKARTA/dn.com – Senin, 26 Desember 2011 santriwan-santriwati Pondok Pesantren Darunnajah kelas VI Senior sebanyak 200 Santri berangkat ke Kabupaten Ciamis Jawa barat untuk mengikuti kegiatan wajib tahunan, yaitu Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM). Praktik pengbadian masyarakat ini wajib dikuti seluruh santri kelas VI atau kelas III Aliyah karena merupakan latihan terjun di masyarakat secara langsung, sebelum nantinya benar-benar akan mengabdi untuk masyarakat setelah tamat dari Pondok Pesantren Darunnajah.

Sebelum santri-santri diterjunkan di masyarakat mereka terlebih dahulu digembleng dan dibekali ilmu-ilmu agama dan latihan mengajar di pondok. dalam kesempatan praktik mengabdi di masyarakat ini, semoga ilmu yang diajarkan di pondok bisa di manfaatkan santri-santri untuk bekal mereka terjun dimasyarakat. Rencananya kegiatan praktik pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di dua kecamatan di kabupaten Ciamis, yaitu kecamatan  dan kecamatan Pamarican, PPM sendiri dilaksanakan mulai tanggal 26 Desember 2011 sampai tanggal 7 januari 2012.

Santri-santri berangkat dari Darunnajah dengan menggunakan 5 bus, sekitar jam 07.00 WIB setelah dilepas serta di beri arahan sebelum menuju tempat kegiatan PPM oleh Pimpinan dan Pendiri Pesantren, Drs.KH. Mahrus Amin dan Kepala biro kemasyarakatan Ust. H. Mardhani Zuhri, MA.

Putra:
Kecamatan Pamarican
1. Margajaya
2. Sidamulih
3. Mekarmulya
4. Pasirnagara
Kecamatan Cidolog
1. Cidolog
2. Jelegog
3. Ciparay
4. Jenggala
5. Hegarmanah
6. Sukasari

Putri:
Kecamatan Pamarican
1. Pamarican
2. Sukajadi
3. Bangunsari
4. Sukamukti
5. Sukahurip
6. Sidaharja
7. Kertahayu
8. Neglasari
9. Bantarsari
10. Sukajaya

Semoga kegiatan PPM 2011/2012 berjalan sukses dan semoga santri-santri yang mengikuti kegiatan ini diberi ketabahan dan kesabaran dalam menjalankan aktifitas di masyarakat.

Comments

comments

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.