Peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PM) Kelompok 1
Peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PM) Kelompok 1

Praktek Pengabdian Masyakat (PPM) adalah kegiatan wajib yang diikuti oleh santri akhir Tarbiatul Mu’allimin Wal-Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) setara dengan kelas 3 SMA, dalam kegiatan tersebut didalamnya terdapat pembelajaran untuk seorang santri yang dididik menjadi seorang pemimpin yang terjun secara langsung kepada masyarakat.

Peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) Kelompok 2
Peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) Kelompok 2

Pagi tadi (20/12) adalah  pelepasan untuk peserta seluruh peserta, bertempat didesa suka dalem kec waringin kurung Serang-Banten pagi tadi pukul 09.00 diikuti oleh seluruh peserta, ustadz dan ustadzah.

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rofif Mufadol, santri kelas 6 Tarbiatul Mu'allimin Wal-Mu'allimat Al-islamiyah (TMI)
Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rofif Mufadol, santri kelas 6 Tarbiatul Mu’allimin Wal-Mu’allimat Al-islamiyah (TMI)

Lantunan ayat suci Al-qur’an mengawali acara pagi tadi. dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3, sambutan dari kepala desa dan kepala kecamatan. disambung dengan do’a dan pemberian kenang-kenangan lalu penutup. setelah pelepasan selesai, seluruh peserta langsung menuju posko masing-masing.

Pemberian kenderamata oleh ustadz M.Saepudin,S.Pd.Ikepada kepala kecamatan Waringin kurung
Pemberian kenderamata oleh ustadz M.Saepudin,S.Pd.Ikepada kepala kecamatan Waringin kurung

Peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) terdiri dari 33 orang yang dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 11 orang dengan 2 orang pembimbing.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).