Sinpas dan Cordoba adalah nama Pasukan Pramuka Penggalang dan Penegak Pesantren Darunnajah Cipining yang sudah diakui oleh dunia kepramukaan nasional. Disetiap kegiatan perkemahan keduanya selalu tampil untuk menjadi penantang yang patut diperhitungkan, minggu ini (9-14/8/17) ke duanya kembali keluar kandang untuk menyanyikan lagu Mars Darunnajah di Bumi perkemahan LP3 Gontor XXIX.

LP3 Gontor adalah bumi perkemahan yang diadakan untuk menjalin tali silaturahmi antar pesantren alumni Gontor yang tersebar di seluruh negri Indonesia, kegiatan ini ini dilaksanakan di Pesantren Darussalam Gontor Putra 1 dan Darunnajah Cipining merupakan satu-satunya utusan dari Pesantren Darunnajah.

Dengan misi mengembalikan kejayaan nama Darunnajah Cipining di bumi perkemahan Gontor, andika-andika pramuka terbaikpun dipilih dan dikirim untuk meramaikan kegiatan tersebut. Berikut daftar peserta dari Darunnajah Cipining:

Pasukan Sinpas (Penggalang)

Bindamping : Ustadz Rizki Nurrahman dan Ustadz Aziiz Izhar

Peserta:

  1. M. Fatur Rahman Zain
  2. M. Kukuh Syahrial
  3. M. Bayu Pangestu
  4. Yusril Purnama
  5. Miftahul Ilmi
  6. M. Fikri
  7. Rian Nasrudin
  8. Raihan Rizki Alifta
  9. Rif’at Irfani
  10. Hidayat Ramadhani

 

Pasukan Cordoba (Penegak)

Bindamping : Ustadz Harun Rama Satsono dan Ustadz M. Asrorul Alam

Peserta:

  1. Nurul Hafidz Abdul Quddus
  2. Khoirul ikhsan
  3. Ilham Fauzi
  4. Muti miftahudin
  5. Anwar Hakim Hasanudin
  6. Muhammad Daffa Wibowo
  7. Muhammad Muhajir Aziz
  8. Muhammad Ridwan Firdaus
  9. Toby Raydiva
  10. Muhammad Hafizh Faishal

“Kita datang, kita lomba, kita menang” seruan semangat dari Bindamping Penegak ustadz Asrorul Alam untuk membakar semangat Pasukan Sinpas dan Cordoba untuk berjuang di medan perlombaan LP3 Gontor XXIX. Selamat berjuang dan semoga sukses.

(red/A.A)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.