PASUAKN KHUSUS PRAMUKA SDI DARUNNAJAH JAKARTA

Kegitan pramuka bagi kalangan anak-anak merupakan suatu hal yang mengasyikan, begitu juga bagi siswa-siswi SDI Darunnajah Jakarta, selain belajar sandi-sandi pramuka, semapore, mereka juga bisa bermain dan bernyanyi.

- Advertisement-

Banyak hal yang akan mereka dapat, segala pendidikan telah tersaji dalam pramuka, selain mendidik mental dan tanggung jawab, ada pendidikan kebersamaan yang harus selalu mereka terapkan baik di dalam kelas maupun dilingkungan sekitar.

Pramuka menjadi hal yang patut dipelajari dan digeluti bagi semua siswa-siswi, karena pramuka merupakan bagian dari kurikulum akdemik di SD Islam Darunnajah Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan dua minggu sekali ini yaitu pada hari kamis, selalu menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu, setelah satu minggu mereka bergelut dengan meja, dan kursi, pada hari itu mereka belajar diluar sehingga mengobati rasa bosan dan penat setelah sepekan mereka belajar dikelas.

Disaat itu pulalah sesuatu yang ada dalam pikiran mereka dituangkan memelalui kegiatan pramuka, mereka bisa bernyanyi, bermain serta bersenda gura dengan temannya. Dengan bimbingan guru-guru suasana menjadi indah, guru-guru pun melebur menjadi satu, membimbing, memberi arahan serta menjadi teladan bagi anak-anak semua.

Adapun koordinator gerakan Pramuka SD Islam Darunnajah gugus depan 10.135 dan 10.136 yaitu Ka Dhia Hunu Labib S.Pd, Ka Ene Mas’anah S.Pd, Ka Ricky Wijaya Kusuma dan Ka Mughni Ibnu Aqso.

Dalam setiap pertemuan selalu memberikan inofatif tetang latihan kepramukan dengan berbagai materi kepramukaan, dengan tujuan anak-anak bisa menguasai materi sesuai jenjang tingkatan yaitu kelas 1 – 3 mereka termasuk dalam golongan siaga, dan kelas 4 penggalang ramu, kelas 5 penggalang rakit serta kelas 6 penggalang terap.

Dengan begitu visi dan misi gerakan pramuka SD Islam Darunnajah akan mencetak generasi pramuka yang berakhlak karimah, unggul, terampil, dan bertanggung jawab.

Dalam sepak terjangnya gerakan pramuka SD Islam Darunnajah telah mengikuti berbagai lomba dengan berbagai wilayah, perstasi pun silih berganti diraih, karena hal itu tak lepas berkat pembinaan pramuka yang disampaikan guru-guru secara umumnya.

Dalam setiap perlombaan pramuka SD Islam Darunnajah selalu mengutus kontingen yang tergabung dalam PASUS ( Pasukan Khusus), dimana mereka digembleng dan ditempa menjadi pramuka yang unggulyang selalu siap.

Pada tahun 2018 ini PASUS SD Islam Darunnajah berjumlah 18 anak,terdidri dari kelas 4 dan 5,  baik yang lama maupun yang baru, dengan jadwal latihan yaitu hari kamis siang, mulai dari pukul 14.15 – 15.00, adapun materi latihan yang disampaikan bermacam – macam, yaitu baris – berbaris, semapore, sandi, lagu dan masih banyak lagi

 

zamakhsyari atba

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.