Partisipasi Alumni Pondok Pesantren Darunnajah Di Kancah Internasional

Pelantikan Pengurus HPMI Yordania 2018
Pelantikan Pengurus HPMI Yordania 2018

Berbekal ilmu saat menjabat di Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) seluruh santri siap memimpin dan siap dipimpin.

- Advertisement-

Di Pondok Pesantren Darunnajah semasa menjadi santri, Azhar senang berorganisasi salah satunya menjadi Bagian Bahasa tahun 2013-2014.

Beberapa minggu sebelumnya para mahasiswa melakukan debat dan voting untuk pemilihan presiden baru.

Ahmad Azhar Mustofa alumni Darunnajah angkatan 37 menjadi salah satu kandidat ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HPMI) di Yordania.

Ahmad Azhar Mustofa alumni Darunnajah dilantik sebagai ketua HPMI Yordania 2018
Ahmad Azhar Mustofa alumni Darunnajah dilantik sebagai ketua HPMI Yordania 2018

Di putaran pertama dari 3 calon, Azhar berhasil lolos dengan urutan pertama, dan diputaran kedua azhar memenangkan pemilihan dengan selisih poin tipis dari kandidat lainnya.

Ahmad Azhar Mustofa alumni Darunnajah dilantik sebagai ketua HPMI Yordania 2018
Ahmad Azhar Mustofa alumni Darunnajah dilantik sebagai ketua HPMI Yordania 2018

HPMI mengadakan pelantikan presiden baru mahasiswa Yordania pada tanggal 31 mei 2018.

Acara pelantikan berjalan khidmat yang dilantik langsung oleh Bapak Duta Besar Republik Indonesia dan Palestina Bapak Andy Rachmianto dan dihadiri perwakilan mahasiswa ASEAN lainnya seperti Thailand dan Brunei.

Dengan dilantiknya Ahmad Azhar menjadi ketua mahasiswa di Jordan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi alumni Darunnajah lainnya untuk tetap aktif berorganisasi dan amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Semoga Azhar dan kawan-kawan alumni Darunnajah di beri kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin.

Alumni Pondok Pesantren Darunnajah

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya. TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda. TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama'ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.