Dahsyat! Santri Kelas 6 TMI Mempersembahkan Pagelaran Seni Akbar

Pendidikan di Pesantren Darunnajah 2 Cipining tidak hanya dilakukan dikelas, seperti pengajaran formal yang ada di sekolah pada umumnya. Tetapi, segala sesuatu yang dilihat, didengar dan dirasakan, adalah pendidikan utamanya. Santri bebas berkreasi, berinovasi serta mengapresiasikan potensi diri dengan mengutamakan nilai-nilai Islami, tentunya dengan pengawasan para Guru dan Kyai.

Cahaya Itu Kembali Menerangi Impian Ku di Pagelaran Seni Akbar 625
Cahaya Itu Kembali Menerangi Impian Ku di Pagelaran Seni Akbar 625
- Advertisement-

Dalam rangka melestarikan kesenian Indonesia yang bernuansa Islami. Kini, Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, melalui Santri Kelas 6 TMI yang saat ini juga dinobatkan sebagai Pengurus Organisasi Santri Darunnajah dan Koordinator/dalam bidang kepramukaan, menyelenggarakan Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira 625 Putra. Acara tersebut bertemakan “The Dreams of Ours” dengan motto “Bangkit Menuju Kesuksesan dengan Iman” pada Sabtu, 21 Oktober 2017 di Lapangan Kampus 3 Putra Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, K.H Jamhari Abdul Jalal, Lc, Syaikh Ahmed Essam Abdelgayed Eltamady beserta Istrinya, seluruh jajaran guru, santri putra, dan para administrator Pesantren serta para wali santri juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Panggung Gembira ini adalah acara murni persembahan terakhir dari santri Kelas 6 TMI putra. Mulai dari persiapan panggung yang diiringi dengan pernak-pernik kesenian, background panggung yang memancarkan cahaya kemerlapan, beberapa miniatur bangunan luar negeri telah dibuat dan dipasang sebagai simbol impian yang akan mereka datangi dan sesuai dengan tema acara. Antusias tamu undangan menambah kemeriahan acara.

Rangkaian Acara Seni

Sebelum memasuki acara, tamu undangan disuguhi dengan penampilan Hadroh. Tiga pembawa acara profesional dan semangat, mampu membawa audience menjadi semakin penasaran atas semua penampilan yang akan diberikan. Lantunan ayat suci Al-Quran telah dibacakan oleh Santri Kelas 6 TMI yang notabennya adalah santri TAhfizh Al-Quran.

Sambutan-sambutan

Sambutan Ka. Biro Pengasuhan Santri
Sambutan Ka. Biro Pengasuhan Santri

Lagu Indonesia Raya, Hymne Oh Pondok Ku, Mars Darunnajah telah kembali bergema dan menggetarkan bumi Darunnajah 2 Cipining. Selanjutnya adalah sambutan, yang pertama kali menyampaikan adalah Ustadz Mukhlisin, S.H.I selaku Ka. Biro Pengasuhan Santri. Berikut beberapa pesan penting yang disampaikan

  • Selamat bagi santri Kelas 6 TMI Putra yang telah berhasil menyelenggarakan Acara Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira sebagai salah satu sarana untuk mengapresiasikan berbagi macam prestasi
  • Beberapa prestasi juga akan dibacakan, karena sebagai keberhasilan mereka dalam berprestasi
  • Posisi kelas enam, sangat padat dengan agenda khusus
    Mohon doanya bagi para wali santri dan tamu undangan untuk kelancaran dan kesuksesan santri Kelas 6 TMI
  • Tahun pertama mereka telah berhasil mengadakan Acara Porseka dan Kesyukuran 30 Tahun Darunnajah 2 Cipining dan Pekan Perkenalan santri baru
  • Setelah itu, masih banyak lagi agenda selanjutnya yang akan terus diikuti
  • Untuk mengadakan acara seperti, tidak membutuhkan biaya yang sedikit, tetapi Pendidikan, Pengajaran, serta Pengalaman adalah modal yang lebih mahal dari pada biaya yang dikeluarkan untuk acara ini, karena ini adalah totalitas perjuangan
  • Pesan yang perlu dicatat adalah untuk para adik kelas harus bisa mencatat apa yang baik, dan yang kurang harus terus diperbaiki
  • Terima kasih kepada pembimbing, yang telah membantu kesuksesan acara ini
  • Pendidikan, dan kurikulum di Pesantren adalah 24 jam
  • Boleh berlibur, tapi iman jangan lebur. Boleh berlibur tapi iman jangan kabur. Dari santri, oleh santri, dan untuk santri.
Sambutan Pimpinan Pesantren
Sambutan Pimpinan Pesantren

Sebutan kedua telah disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, K.H Jamhari Abdul Jalal, Lc. Inilah pesan khusus yang beliau sampaikan

  • Bersyukur. Kalimat syukur harus terus kita lantunkan, karena Allah telah memberikan kelancaran terhadap acara pada malam hari ini.
  • Anak-anak kita ini, masih memiliki banyak kegiatan, salah satunya adalah harus mempertanggungjawabkan Organisasi Santri.
  • Agenda selanjutnya adalah mereka harus berjuang di lingkungan masyarakat, melalui kegiatan PDPM (Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat).
  • Kurikulum yang kami ambil adalah TMI (Tarbiyatul Mu’alimin Wa Mu’alimat). Mereka harus memiliki keterampilan mengajar, karena kita mengajarkan para santri untuk bisa menjadi para pendidik.
  • Tidak berhenti disitu, tapi akan ada juga pembekalan perguruan tinggi. Kita akan undang orang-orang yang menguasai informasi perguruan tinggi luar dan dalam negri.
  • Setelah itu, ada ujian nasional, mohon doanya agar anak-anak bisa lulus dengan nilai baik, dan diterima di perguruan tinggi, serta bisa diterima di masyarakat sehingga bisa membangun Pesantren.
  • Beberapa alumni yang berhasil membangun Pesantren, sering bercerita
    tentang mereka yang kekurangan guru dipersantrennya, maka kita kirimkan guru di berbagai Pesantren tersebut, di Jawa atau di Sumatra dan luar pulau lainnya.
  • Pesantren tebu ireng juga, ada 4 alumni yang mengajar disana, ada juga yang dikirimkan ke Dumai, muko-muko Bengkulu, Serang, Pandeglang.
  • Santri non asrama juga, meskipun pulang balik, tetapi mereka mendapatkan pendidikan Pesantren, maka mereka juga bisa membantu mengajar di sekolah sekitar.
  • Alhamdulillah, santri kita sudah terbesar dimana-mana. Selain mengajar, juga banyak yang menjadi bidan atau perawat.
  • Wali santri, mohon dukungan dan doa, mudah-mudahan anak-anak bisa melanjutkan di perguruan tinggi.
  • Doakan juga, agar tahun depan PG bisa dilaksanakan di dalam Aula besar, yang khusus dibangun untuk anak-anak, agar tidak mengeluarkan banyak biaya untuk selanjutnya.
  • Silahkan jika para wali santri ingin ikut wakaf, karena ini juga menjadi peluang ibadah besar bagi kita.
  • Alhamdulillah, ada kabar baik, karena Pesantren Darunnajah 2 Cipining juga termasuk menjadi juara dalam Event EcoPontren Award 2017.

Acara selanjutnya adalah doa yang dipimpin oleh Syaikh Ahmed Essam Abdelgayed Eltamady. Dan segara beranjak ke acara selanjutnya, acara yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan-penampilan.

Penampilan-penampilan

Penampilan-Penampilan
Penampilan-Penampilan

Banyak sekali penampilan yang di tampilkan. Berikut beberapa penampilan tersebut. Diantaranya, Hadroh, Nasyid, Koor, Marawis, Tarkom, Dance, Classik, Wayang Orang, Opera Nahadhi, Musical Cup, Pantomim, Ninja Go, Drama Jawara, After Effect, Pidato 3 Bahasa dan masih banyak lagi. (Wardan/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.