OSDC & Koordinator

Siap dipimpin dan siap memimpin adalah salah satu motto Pesantren Darunnajah 2 Cipining dalam mendidik santri-santrinya. Melalui OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan Koordinator, mereka khususnya Santri Kelas 6 TMI telah dilatih untuk siap memimpin.

Organisasi tersebut telah terbentuk ketika awal pesantren berdiri. Program kerja yang dibuat juga sudah sesuai dengan sunah-sunah pesantren. Mulai dari program kerja harian, mingguan, bulanan, sampai tahunan.

Tepat pada Selasa malam lalu (08/08/2017), seluruh pengurus OSDC dan Koordinator telah sukses mengadakan perkumpulan dan musyawarah akbar dengan seluruh pembimbing bagain dan dihadiri langsung oleh Ka. Biro Pengasuhan Santri di Masjid Jami Kampus 1. Tujuannya adalah untuk menguatkan kembali dinamika kepengurusan yang sudah berjalan.

Perkumpulan tersebut dimulai dengan laporan perbagian dan musyawarah kecil bersama dengan para guru-guru pembimbing bagian. Yang kedua adalah pembacaan program kerja yang belum terlaksana sekaligus strategi dalam pelaksanaanya. Yang terakhir adalah evaluasi serta arahan dari Ustadz Mukhlisin, S.H.I selaku Ka. Biro Pengasuhan Santri.

Yang lebih menarik adalah, selain mengadakan musyawarah akbar tersebut, ternyata para pengurus OSDC dan Koordinator telah rutin mengadakan pertemuan serta arahan langsung dari Pimpinan Pesantren, setiap hari Minggu pagi tepatnya. Ini sangat istimewa, karena pesantren akan terlihat hidup ketika pusat kegiatan digerakkan oleh santri-santrinya. (Wardan/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.