(17 maret 2018) Pesantren darunnajah pusat dan cabang  mengadakan   acara OlimpiadeTMI ke 2 di Pondok Pesantren Darunnajah 3 (putri) dan di Pondok Pesanten Darunnajah 14 (putra).Olimpiade kali ini memiliki motto ”there is no beuty better than intellect”.

Pembukaan olimpiade ini di mulai pagi pukul  07:30 WIB yang di hadiri oleh ketua Yayasan Darunnajah yaitu KH.Saifudin Arif S.HMH, acara yang pertama  yaitu laporan panitia yang meliputi dana untuk acara olimpiade kali ini, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yayasan Darunnajah dalam sambutan nya beliau mengatakan “Bahwa Pondok Darunnajah Ini Tidak Mati Meskipun Pendirinya Telah Wafat “ dan dilanjutkan dengan pembukaan dan peresmian olimpiade tmi dangan pemukulan bas 3X .

Diisi  dengan grand opening dari  santriwati kelas 1,2 dan 4 tmi darunnajah 3.Kemudian, penyematan tanda peserta  serta pembacaan janji juri dan janji peserta.   Setelah melaksanakan persesmian Olimpiade TMI & MQK,Para peserta di wajibkan untuk mempersiapkan diri  memulai perlombaan.   Sesi perlombaan yang pertama untuk Marhalah Ula atau tingkat Tsanawiyah, pada pukul 10:00 WIB diantaranya :

  • Dirasah Islamiyah -Tauhid

-Tafsir

-Hadist

-Fiqh

  • Dirasah Lughowiyah -Bahasa Arab

-Bahasa Inggris

-Nahwu

-Shorof

-Mutholaah

-Mahfudzot

  • Kepesantrenan
  • MQK -Marhalah Ula

-Marhalah Wustho

Dan sesi perlombaan yang kedua  yaitu untuk Marhalah Wustho atau tingkat Aliyah, pada pukul 13:00 WIB dengan jenis lomba yang sama dan tempat yang sama.

Olimpiade kali ini menambahkan jenis lomba  Musabaqoh qiraatil kutub (MQK).Olimpiade kali ini di panitiakan oleh ustad ustazah Darunnjah 3 dan panita bantu dari kelas 5 tmi.

Acara Olimpiade tmi kedua ini mendapatkan dana dari masing–masing cabang dari Darunnajah dengan  jumlah yang di tentukan,adapun juri dan pengawas tidak hanya dari Darunnajah 3 tetapi ada juga perwakilan dari Darunnajah lain, acara ini berlangsung selama 2 hari,Olimpiade ini biasa dilaksanakan selama 2 tahun sekali dan bertempat di Darunnajah yang berbeda.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).