(Serang/Nurul-Ilmi). “Dengan Ujian Manusia akan dimuliakan atau dihinakan”, begitulah bunyi salah satu pepatah Arab. Minggu-minggu ini santri Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 akan mengikuti Ujian Darsul Masa (Pelajaran Sore) selama 2 hari yaitu pada Senin (01/12/2014) sampai dengan Selasa (02/12/2014). Pesantren memberi kepercayaan kepada OSNI (Organisasi Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14) Bagian Pengajaran untuk menjadi panitia Ujian Darsul Masa.Pantia ini dibimbing oleh ustadz Bagian Pengajaran.

Darsul Masa merupakan pelajaran tambahan di sore hari yang wajib diikuti oleh seluruh santriwan/i seperti kegiatan belajar mengajar pagi biasanya. Adapun pelaksanaannya dimulai dari jam 13,00 WIB sampai dengan 14.20 WIB.

Diadakannya ujian Darsul Masa ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh para santri menyerap materi yang telah diberikan. Adapun mata pelajaran yang diujikan diantaranya adalah; Muthola’ah, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Imla. Seluruh peserta ujian mengikut ujian dengan suasa tenang dan tertib sesuai dengan aturan selama ujian berlangsung.

Dalam kepanitiaan ujian Darsul Masa tersebut, panitia ujian melaksanakan  tugasnya masing-masing. Adapun beberapa yang diutus sebagai pengawas, sebagai perekap, piket kantor, perlengkapan dan konsumsi selama ujian dilaksanakan. Menurut pembimbing Darsul Masa Ust.Fajar Zikri “ Alhamdulillah selama ujian berlangsung ujian berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang tidak diinginkan, semua peserta ujian ikuti ujian dengan tertib.”

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.