Nantikan Kami 5 Hari Lagi !

Kawan semuanya, dimanapun kalian berada semoga Allah selalu meridhoi aamiin… kali ini saya akan memberi sedikit bocoran untuk acara tanggal 08 Agustus 2018 di Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3.

Acara apakah yang dimaksud ?

Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (PORSEKA)

salah satu penampilan dalam acara PORSEKA
salah satu penampilan dalam acara PORSEKA

Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (PORSEKA) adalah upacara pekan perkenalan, yang didalamnya terdapat apel awal tahun dan aneka atraksi. Kegiatan PORSEKA merupakan kegiatan wajib yang diadakan satu tahun sekali sebagai pembuka kegiatan dari kegiatan yang ada dalam lingkup Pesantren Darunnajah.

Tahun ini merupakan POSEKA ke 11 yang dilaksanakan di Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3, dengan rentetan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Pengibaran Bendera PORSEKA
  3. Sambutan
  4. Penutup
  5. Aneka atraksi

Nah.. yang palig ditunggu – tunggu adalah acara yang ke5, yaitu aneka atraksi yang ditampilakan oleh saluruh santri diantaranya :

Tari sembah asal lampung
Tari sembah asal lampung
  1. Tari persembahan asal lampung

Tari persembahan merupakan tari penyambutan untuk tamu terhormat dalam setiap acara.

  1. Drumband

Sudah tak asing lagi bukan ? jika  mendengar kata Drum Band. Kata yang sering kita dengar tersebut mempunyai dua makna kata yaitu Drum dan Band. Yang memiliki makna gabungan alat musik tiup, alat musik drum maupun jenis alat perkusi dan dimainkan secara bersama-sama.

penampilan tim inti pramuka
tim inti pramuka
  1. Pasrpadarna

Pasprdarna adalah sebutan bagi tim inti pramuka di Pesantren Putri Al-Manshur.

  1. Tari Zapin

Tarian Zapin merupakan salah satu dari pada berbagai jenis tarian Melayu yang masihada hingga sekarang dan pesantren kami pun ikut melestarikan budaya Indonesia.

Tapak suci
Tapak suci
  1. Tapak Suci

Tapak suci merupakan seni bela diri dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Selain penampilan yang mengasah bakat santri, kita juga turut melestarikan budaya tanah air kita INDONESIA tercinta, kalau bukan kita siapa lagi ?

NT

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).