JAKARTA/dn.com – Rentetan kegiatan yang dilaksanakan oleh guru besar, dosen dan wakil rektor yang sedang berlangsung di Pondok Pesantren Darunnajah saat ini satu demi satu terlaksana dengan baik. Dauroh yang dilaksanakan sejak awal tanggal 11 Syaban 1432 H/13 Juli 2011 hingga 22 Syaban 1432 H kemarin.

Sabtu, 21 Syaban 1432 H/23 Juli 2011, dimulailah Muqobalah untuk peserta yang telah mendaftarkan ke panitia yang ditutup pada Jum’at (22/7) sore. Peserta Muqobalah pada tahun ini mencapai 300 peserta yang semuanya diujikan selama 2 hari yang ditangani oleh 6 Masyayikh/dosen dan guru besar Universitgas Islam Madinah Al Munawaroh, Kerajaan Saudi. Dengan tes semacam wawancara para peserta secara satu per satu menghadap dan tanya jawab dengan para masyayikh dengan berbagai macam tes pengetahuan umum agama Islam, hafalan Al Qur’an dan kecakapan bahasa arab secara aktif.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.