Di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 terdapat sumber air panas alami yang keluar langsung dari tanah. Air panas ini keluar pada saat dibor,lalu dijadikanlah sebagai kolam air panas. Hanya satu desa ini yang memiliki tanah yang jika dibuat untuk sumur, munculnya adalah air panas, termasuk di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4.

Kolam Air Panas Alami Pesantren Tsurayya Darunnajah 4
Kolam Air Panas Alami Pesantren Tsurayya Darunnajah 4

Santri-santri Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 biasa menggunakan air panas ini setiap subuh ketika hendak berwudhu. sebab itulah tidak ada alasan lagi santri tidak bangun subuh karena kedinginan, tidak mandi karena dingin, karena di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 memiliki sumber air panas alami yang tidak ada hentinya dan sudah dijadikan menjadi kolam agar memoermudah saat hendak dipakai.

Lalu dari manakah sumber air panas tersebut ?

Sumber air panas dihasilkan dari proses pemanasan air dalam tanah secara geothermal akibat terbentuknya celah di dalam lapisan batuan bumi.

Dari dalam bumi dihasilkan panas yang dapat keluar ke permukaan misal pada daerah gunung berapi atau retakan geologis yang lain. Panas yang keluar jika mengenai aliran air di dalam tanah maka akan diserap untuk pemanasan air ini. Jika air panas keluar ke muka bumi maka akan dihasilkan sumber mata air. Panas dan temperatur yang dihasilkan tergantung dari kedalaman sumber geotermal ini. Sumber air panas juga dapat terjadi akibat pemanasan air dalam tanah karena aktivitas vulkanik di suatu gunung berapi yang aktif.

Apakah manfaat dari air panas alami ???

Banyak sekali manfaat yang terdapat dari air panas, terutama manfaat untuk kulit. Berikut ini kami sampaikan beberapa manfaatnya :

  1. Sebagai obat diabetes

berendan di air panas dapat mengurangi gula darah beberapa persen, sehinga hal ini tentu sangat bermanfaat untuk terapi bagi penderita diabetes

  1. Sebagai obat jantung

Sama halnya dengan diabetes, berendam di air panas alami dapat membuat otot-otot jantung jadi kuat dan sehat, dan dapat mengatasi lemah jantung

  1. Menjaga usus besar

Berendam ataupun mandi dengan air panas alami itu sangatlah bagus bagi kesehatan tubuh kita, terutama usus besar, maka dari itu dengan mandi dan berendam di air panas dapat juga dijadikan sebagai salah satu terapi untuk kesehatan.

  1. Mengeluarkan racun

Dengan mandi di setiap sore dengan menggunakan air panas ini dengan di camouri sedikit air dingin, dapat membantu kulit dengan terbukanya pori-pori, dan dapat mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh

  1. Mengatasi ruam gatal-gatal

Penyakit seperti ini dapat diatasi dengan menggunakan air panas. Penyakit ini sering terjadi kepada orang-orang yang sedang mengantri. Maka dari itu sangat enak sekali untuk menjadi santri di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, karena memilikii sumber air panas yang alami.

Waah, enak sekali bukan menjadi santri di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, yang memiliki sumber air panas alami yang dapat memudahkan santrinya untuk selalu menjaga kesehatan, dengan berendam di kolam air panas tersebut. Yuk langsung aja saja daftarkan anak anda untuk menjadi santri di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4. (DN4/SipaNP)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini