Salah satu rentetan kegiatan dalam Porseka ke 30 Darunnajah Cipining yang menarik adalah pemilihan Miss Porseka, hal ini menarik karena sebagai wanita tentunya ingin diakui kecantikannya oleh semua orang. Namun untuk menjadi miss Porseka tidak hanya dibutuhkan kecantikan namun juga harus mempunyai kemahiran memilih busana, Talenta yang menarik dan kecerdasan.

Karena begitu menarik setiap regu atau tim dari setiap konsulat mengirim utusannya untuk menjadi yang terbaik, tercatat ada 30 santriwati yang menjadi calon miss porseka ke 30 tersebut. Bukan polling terbanyak yang akan menjadi juara, namun para juri yang akan menentukan siapa yang pantas menjadi miss porseka tahun ini dengan beberapa kriteria yakni: Busana, Talent dan Ketepatan (Pengetahuan).

Dari 30 peserta dari setiap utusan menunjukan penampilan terbaiknya dihadapaan para penonton dan juri, para juri memilih 7 kandidat terkuat untuk menjadi miss porseka, karena yang akan menjadi miss porseka hanya satu orang maka dilakukan seleksi berikutnya menjadi 4 besar.

Di 4 besar para peserta menampilkan penampilan terbaiknya, untuk meraih predikat terbaik dan membawa timnya juara, setelah ke 4 kandidat menunjukan kebolehannya dalam menata busana, berpenampilan terbaik diatas panggung dan berusaha menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Rabu 2 Agustus 2017 tim juri yang terdiri dari Ustadzah Naili Muna Solihah, Ustadzah Putri Khoirunnisa, Ustadzah Mutiara Salsabila dan Ustadzah Nabilla Ramadani, sepakat menyatakan bahwa miss porseka ke 30 Darunnajah Cipining di raih oleh Naja Tsany santri kelas 4 Madrasah Aliyah sebagai perwakilan konsulat Andalas.

Kegembiraan terpancar dari wajah sang juara, tepuk tangan dari penonton dan sorak sorai dari tim konsulat Andalas meramaikan keputusan juri tersebut. Diakhir acara terjadi seserahan mahkota miss porseka oleh Mutiara Balqist yang sebelumnya menjadi miss porseka ke 29 pada miss porseka yang baru yakni Naja Tsany dari konsulat Andalas sebagai Miss porseka ke 30 Darunnajah Cipining.

Selamat kepada Miss Porseka ke 30 Naja Tsany. Siapa yang akan merebut mahkota miss porseka dari Naja Tsany? Kita tunggu tahun depan di Miss porseka ke 31 di Pesantren Darunnajah Cipining.

(red/A.A)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.