Merayakan Kelulusan UN

Jakarta/dn.com – Hasil Ujian Nasional baik tingkat SMA/MA/SMK maupun tingkat SMP/MTs sudah diumumkan. Seluruh siswa di Indonesia bersukacita menyambut pengumuman tersebut, meskipun adapula siswa yang gagal dalam UN dan harus mengulangnya di tahun yang akan datang, dikarenakan pada tahun ini ujian ulangan ditiadakan oleh pemerintah.

Mereka yang bergembira atas kelulusannya menyambut dengan berbagai cara, ada dengan cara yang baik dan ada pula dengan cara yang tidak baik. Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darunnajah merayakan kelulusan dengan sujud syukur yang dilaksanakan secara sendiri-sendiri, baik tingkatan SMA dan MA yang mendapatkan pengumuman hasil UN pada hari Senin (16/5), maupun tingkatan MTs yang mendapatkan pengumuman hasil UN pada hari Sabtu (4/6) lalu.

Tidak ada kegiatan anarki, yang terkadang dilakukan oleh para siswa dan siswi di beberapa SMP dan SMA di Indonesia, seperti mencorat-coret baju seragam putih, ataupun berkonvoi dalam merayakan kelulusan UN tersebut. Terkadang, perayaan kelulusan UN pun idientik dengan corat-coret seragam, meskipun tidak dilakukan oleh seluruh siswa. Namun, terdapat pula beberapa sekolah dari berbagai di Indonesia yang mengadakan kegiaan bakti sosial dengan menyumbangkan seragam dan pakaian layak pakai yang diberikan ke panti-panti asuhan dan yatim piatu untuk merayakan kelulusan UN tersebut, hal ini patut diacungi jempol.

Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, pada tahun ini berhasil mengantarkan para santrinya baik tingkatan MTs maupun MA/SMA untuk lulus Ujian Nasional dengan presentase 100%, semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan dilanjutkan di kemudian hari. (Imam Khairul Annas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.