Kreatifitas Anak  Usia Dini Untuk Menujukan

Bakatnya

Pentingnya Kreatifitas

kreatifitas anak pada usia dini
kreatifitas anak pada usia dini

Kreativitas perlu dikembangkan sejak dini karena kreativitas mempengaruhi dan meningkatkan kecerdasan seseorang. Kreativitas merupakan salah satu aspek penting, Seorang anak lahir membawa potensi kreatif, dengan potensi kreatif yang dimilikinya, anak akan senantiasa membutuhkan aktivitas yang sarat dengan ide – ide kreatif.

Anak-anak senantiasa tumbuh dan berkembang. Mereka menampilkan ciri-ciri fisik dan psikologis yang berbeda untuk tiap tahap perkembangannya. Masa anak-anak merupakan masa puncak kreativitasnya, dan kreativitas mereka perlu terus dijaga dan dikembangkan dengan menciptakan lingkungan yang menghargai kreativitas itu sendiri.

PG/TK Islam Darunnajah Selatan telah menerapkan metode pembelajaran sentra untuk menhasilkan output yang maksimal kepada Peserta Didik.

Dengan pembelajaran sentra, dapat meningkatkan pelayanan pengalaman belajar kepada anak secara lebih mendalam dengan memberikan kebebesan bereksplorasi dalam setiap sentranya.

TK Islam Darunnajah telah menerapkan pendekatan pembelajaran sentra. Kali ini di kegiatan kami, di sentra seni yaitu membuat kepala boneka panda dari piring kertas dan kertas origami

Alat dan bahan yang digunakan terdiri dari bahan yang sederhana:

  • 1 lembar kertas
  • Piring kertas berwarna putih (jika tidak ada warna putih, anda bisa mengecatnya dengan warna putih)
  • Kertas Origami yang sudah di gunting
  • Lem
  • Gunting

Cara Membuat

  • Pertama, ambil satu piring kertas bekas berwarna putih

  • Kedua, Potong kertas warna dengan berbentuk telinga, mata, dan hidung

  • Ketiga,  oleskan lem pada bagian atas (kiri dan kanan)

  • Keempat, Tempelkan kertas  yang sudah di gunting di bagian kana dan kiri untuk telinga

  • Kelima, tempelkan kertas yang sudah di gunting untuk bagian mata dan hidung

  • Keenam, jadilah Panda dari piring kertas

 

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya. TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda. TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama'ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.