Alhamdulillaah puji sykur kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan inayaah Nya, segala aktifitas yang dilakukan oleh peserta Praktik Dakwah Dan Pengembaangan Masyarakat 2017 berjalan dengan baik dan lancar.

Hari ini adalah hari ke-5 dimana peserta melakukan dakwah bil hal atau dakwah dengan perbuatan, yang bertempat di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk tahun ini Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat diikuti oleh 18 kelompok, dengan 10 kelompok putra dan 8 kelompok putri. Dimana ini adalah sebuah sejarah yang biasanya hany diikuti 11 atau 12 kelompok saja.

Berikut pembagian kelompok Praktik Dakwah Dan Pengembaangan Masyarakat 2017 di Kecamatan Ciampea, Bogor :

1.Kelurahan Cibadak ( 4 Kelompok Putri)

2.Kelurahan Bojong Rangkas (4 kelompok putri)

3.Kelurahan Bojong Jengkol (5 Kelompok Putra)

4. Kelurahan Cibanteng(5 Kelompok Putra)

Berbagai macam aktifitas dan kegiatan dilakukan seperti :

1.Jaulah dan silaturahmi kepada tokoh Masyarakat sekitar

2.Berkenalan dengan Anak-anak.

3. Mulai Bergabung dengan kegiatan Remaja Sekitar desa dan Mengikuti Kajian Majlis Ta’lim.

4.Mengikuti dan hadir di acara maulid Nabi.

5.Kegiatan Bakti Sosial (Bergotong royong pembangunan masjid , bersih bersih masjid).

6. Olahraga dan bersih bersih bersama.

7. Mengajar anak anak TPA/TPQ dengan metode Bermain, Cerita, Menyanyi.

8. Latihan silat, nasyid, latihan pidato, Murottal, musik hadroh, musik marawis. Menggambar, mewarnai dan membuat kaligrafi.

9. Membuat hasta karya seperti : membuat bunga dari kertas, dll.

10. Musyaqarah bersama Organisasi setempat : IRMA, Karang Taruna, Remaja Masjid, dll.

11. Menjadi panitia maulid Nabi

12. Mengikuti majlis ta’lim

13. Mengikuti kajian kitab kuning dan Tahsinul Qira’ah di Pesantren Salafy.

14. Ikut serta dalam pembaangunan masjid.

15. Mengadakan berbagai macam perlombaan.

Dan masih baanyak lagi kegiatan yang dilakukan.

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT karena respon dan tanggapan dari masyarakat sangat antusias dan aktif didalam menerima dan mengikuti kegiatan kegiatan yang diadakan oleh peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat 2017 (PDPM).

Yang paling unik adalah peserta sampai tidak bisa beristirahat karena masyarakat yang aktif datang dan menemui peserta terutama dari kalangan anak anak yang ingin belajar bersama.

Semoga lelah para peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat 2017 (PDPM) menjadi lillahNya serta senantiasa ada dalam keridhoan Allah SWT.

(WARDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.