Pelatihan PPM tahun ajaran 2018-2019
Pelatihan PPM tahun ajaran 2018

PPM ( Praktik Pengabdian Masyarakat ) adalah suatu kegiatan di mana para peserta PPM ini di didik untuk terjun langsung dan melihat bagai mana kehidupan bermasyarakat yang sesungguh nya, adanya kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan rasa sosial terhadap banyak golongan, serta masyarakat.

Kegiatan ini sudah ada sejak lama, dan telah menjadi kegiatan wajib tahunan di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang nya, dari kegiatan ini para peserta di latih bagai mana menyelesaikan masalah dalam ruang lingkup yang besar, serta bagai mana cara bergerak aktif dan berguna bagi masyarakat di luar sana.

Dari kegiatan PPM ini hanya di ikut sertai oleh santri Kelas 6 TMI saja, di karnakan kegiatan ini sendiri di adakan guna melatih mental para santri-santri yang nanti nya akan menjadi seorang Alumni, dan menjadikan mereka kuat dalam menjalani kehidupan di luar sana.

Karna tidak lama lagi para santri kelas 6 TMI ini mereka akan lulus serta menjalani kehidupan sesungguh nya, dan dari PPM ini di harapkan dapat membantu, membangun jiwa sosial, yang nanti nya dapat berguna bagi negara.

Dari PPM ini sendiri tidak hanya nilai sosial saja yang di tonjolkan dalam kegiatan ini, ada pula nilai ke agamaan dan kreatifitas, yang nanti nya ketiga nilai ini akan berjalan seimbang dalam kehidupan bermasyarakat.

(Adm-Dn9 Tiasty Katiara )

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.