Melihat begitu kuatnya peran seorang pemuda di jaman sekarang ini terutama untuk perubahan suatu maka ditentukan oleh para pemudanya.seperti yang kita ketahui bahwasanya pemuda-pemuda saat ini yang berumuran remaja atau setingkat mahasiswa banyak yang memilih merantau kekota-kota lain dan bukan kota kelahirannya sendiri dan pastinya ingin jauh dari orang tuanya. Banyak sekali permasalahan sosial yang dapat kita temukan didaam kehidupan sosial remaja pada saat ini mulai dari pergaulan, lingkungan, pendidikan, DLL.

metropolitan

Dapat kita ketahui bahwa di daerah metropolitan sangat sering menjadi incaran para remaja-remaja setingkat mahasiswa untuk menjalani kehidupannya. Mereka lebiih memilih untuk hidup jauh dari orang tua karna mereka berfikir untuk tidak ingin membuat orang tua mereka terbebani dengan adanbya mereka. Mereka para remaja-remaja tersebut berfikir dengan mengambil jalan untuk hidup jauh dari orang tua atau keluarga dapat menghasilkan positif bagi mereka.

- Advertisement-

Banyak sekali tantangan para remaja yang menjalani kehidupan mereka yang jauh dari orang tua, mereka menjalani semua pekerjaan dan masalah mereka dengan sendiri secara mandiri. Akan tetapi banyak juga yang dapat kita temui para remaja-remaja yang terjebak denganjaan yang mereka ambil. Terkadang mereka sering tertipu dengan kesenangan sesaat sehingga apa yang mereka angan-angankan pun tak tercapai.

remaja bebas
remaja bebas

Untuk hidup sendiri atau mandiri diperlukan juga kepribadian yang baik bukan hanya fikiran yang cerdas ataupun kecukupan materi, karna apabila seseorang telah melenceng atau keluar dari jalur kehidupan yang dia tuju akan berakibat fatal sehingga akan mengalami kegagalan dan akan prustasi sehingga mereka akan berputus asa, dan tidak dapat untuk berfikiran secara positif dan lurus sehingga mereka akan menjalani kehidupan yang tidak pernah mereka fikirkan sebelumnya. Dan akan terjerumus kedalam kehidupan dan lingkungan yang buruk sehingga mereka akan menyesali itu aka tetapi karna mereka sudah terlanjur menjalani kehidupan yang sedemikian rupa. Untuk pulang ke kampung halaman merekapun malu karna merasa tidak berhasil dan memilih untuk tetap menjaani kehidupan mereka saat itu.

metropolitan
metropolitan

Dengan demikian sebagai mahluk yang sosial saya menghimbau kepada para-para remaja yang ingin memilih hidup mandiri dan jauh dari keluarga untuk memikirkannya dengan matang-matang sebelum ingin mengambil sebuah tindakan. Dan himbauan para orang tua untuk tidak melepas anaknya yang ingin hidup jauh, kecuali bahwa anak tersebut memang benar-benar layak dan sudah bisa untuk hidup sendiri. Bisa kita lihat dari kepribadian anak tersebut bagaimana nantinya apabila dia telah hidup sendiri. Dan harus bisa memilih lingkungan, teman, pergaulan dengan baik bukan untuk mencari kesenangan semata akan tetapi sesuai dengan syariat-syariat agama sehingga tidak gampang untuk terjerumus kedalam kesesatan dan selalu dijalan yang baik.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.