Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy merupakan salah satu media pendidikan di Pesantren Darunnajah untuk mengenalkan Pesantren secara menyeluruh tentang kegiatan, sistem pendidikan dan sarana dan prasana yang ada.

Pekan perkenalan ini akan berlangsung dengan berbagai rentetan kegiatan seperti perkemahan, berbagai perlombaan, dan pentas seni. Ini semua dilaksanakan bertujuan memahamkan visi misi pesantren supaya tidak salah persepsi, seperti yang diungkapkan oleh Ust Fajar Suryono S.kom beliau mengatakan “Jangan seperti kera ketika memakan buah manggis, yang digigit hanya kulitnya yang rasanya pahit, padahal dibalik kulit yang pahit tersebut terdapat isi buah manggis yang rasanya manis dan lezat”.

Itulah pentingnya Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy ini, sehingga santri tidak salah pandang atau salah menafsirkan terhadap pesantrennya, tidak hanya melihat dari sisi luarnya saja.

Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari sejak Rabu (18/7) lalu hingga kamis (19/7) hari ini, adapun tempatnya dilaksanakan Di masjid jam’i Birul Walidain.

Mengenal dan memahami orientasi pesantren sangatlah penting bagi seluruh santri, pemahaman dan pengenalan tidak cukup sekali, tapi harus dilakukan berkali-kali guna mengingatkan semua tentang tujuan pendirian pesantren. Maka dari itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pendidikan baru.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.