mengasah kekreatifan agar sepintar albert einstein
mengasah kekreatifan agar sepintar albert einstein

Hai sobat pembaca yang berbahagia sebagaimana yang kita tahu  Otak sebagai pusat informasi dan kegiatan kita merupakan organ yang paling vital. Sel-sel otak terdiri dari jutaan sel namun sebenarnya yang efektif digunakan saat kita kita berpikir keras hanyalah sepersekian nol persen dari jumlah keseluruhan sel otak kita.

Sebagaimana yang kita ketahui Albert Einsten yang mana merupakan ilmuwan dunia pengembang fisika, hanya menggunakan 1% dari sel otaknya. Padahal jika dilihat, Einsten merupakan salah satu ilmuwan yang cukup kreatif, dan bahkan hampir tiap saat memikirkan hal-hal baru.

Mungkin karena hal diatas Ada diantara Anda yang berpikir kalau menjadi lebih kreatif bukanlah hal yang mudah dan tidak semua orang memiliki kemampuan tersebut?

Jika anda memiliki mindset tersebut tolong ubahlah! Karena Kreatif bukan hanya sebuah bakat atau diturunkan dari orang tua ke anaknya, tetapi kemampuan ini juga dapat dipelajari dan juga dikembangkan. Dalam hal ini mungkin anda berpikir.

Kalau begitu bagaimana saya dapat mengembangkan kekreatifan saya?

Jika dalam mindset kalian begitu maka kalian sedang membaca artikel yang benar untuk mengetahui cara melatih kekreatifan kita.

“Sebenarnya, semua sudah ada dalam pikiran… Tapi saya bingung mau mulai darimana. Saya bukan orang yang kreatif!”

Anda pernah dalam situasi seperti di atas? Tenang saja, kebanyakan orang juga pernah mengalami hal tersebut.

Ketika sudah mendapat sebuah ide yang bagus, saat mengeksekusi dan menerjemahkannya ke dalam tulisan atau gambar selalu terhalang. Terlalu lama menatap layar komputer atau kertas kosong, akhirnya menjadi malas dan diri Anda mengatakan, “Ah sudahlah! Tidak jadi!”

Hal yang sangat disayangkan! Padahal seperti yang telah dijelaskan pada bagian tengah di paragraph pembuka, kreativitas bukan hanya sekedar bakat yang diturunkan tetapi berupa kemampuan yang dapat dipelajari. Ini merupakan fakta yang didasarkan oleh pemikiran beberapa psikolog.

Dan seperti kemampuan lainnya, Anda bisa menjadi lebih baik jika Anda mempraktikkannya. Otak seperti otot yang perlu dikembangkan, dalam hal ini menggunakan latihan kognitif.

Baiklah setelah ini kita akan mengetahui cara untuk mengetahui cara untuk mengasah kemampuan otak kita agar bisa sekreatif otak albert einstein check it out:

1.Membiasakan aktif menjadi kidal dan juga kanan

 

Lakukan tugas dengan tangan non-dominan,Jika biasanya menggunakan tangan kidal(kiri) maka gunakan tangan kanan dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan Handphone, saat menulis, menggosok gigi, dan mengikat sepatu dengan arah berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru.

2.Bermain puzzle atau teka-teki silang

 

 

Sudoku, kotak rubik, TTS dan jenis puzzle lainnya, dapat melatih otak khususnya otak kiri, menurut pusat pelatihan kognitif Learning Rx. Tambahkan strategi baru untuk mengefektifkan latihan otak, misalnya memecahkan teka-teki silang dengan tema yang tidak biasa.

 

3.Bermain permainan strategi

 

 

Permainan strategi seperti catur, monopoli atau game yang ada pada komputer lainnya, akan menggunakan otak kanan yang dapat membantu orang untuk lebih berpikir kreatif.

 

4.Ubah rutinitas

 

 

Menurut Lawrence Katz, profesor Neurobiologi di Duke University Medical Center, mengubah rutinitas dan cara-cara hidup baru dapat mengaktifkan koneksi otak yang sebelumnya tidak aktif. Latihan yang bisa dilakukan misalnya, mandi dengan mata tertutup atau mengatur ulang kantor atau meja.

 

5.Belajar bahasa asing

Dengan belajar bahasa asing akan mengaktifkan bagian otak yang belum digunakan sejak Anda mulai berbicara. Sebuah studi tahun 2007 di York University di Toronto, menemukan bahwa penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan suplai darah ke otak untuk menjaga kesehatan koneksi saraf.

6.Salurkan Inner Child Anda

Anak dianggap sebagai sosok yang kreatif secara alami, mengapa? Karena mereka tahu tidak ada batasan untuk kreativitas mereka. karena Mereka bersedia untuk pergi ke berbagai arah dengan kreativitas mereka, dan mereka tidak menahan diri untuk melakukannya.

Anda dapat menyalurkan mentalitas ini, terutama ketika Anda harus menyelesaikan pekerjaan yang datang dari berbagai arah, Tidak perlu menjadi khawatir atau malu jika hasil pekerjaan Anda tidak cukup baik, jadilah orang yang berani mengambil risiko untuk mendorong batasan kreativitas Anda.

Yang paling penting adalah, bersenang-senanglah dengan pekerjaan Anda. Anak kecil melihat semua sebagai sebuah petualangan dan menjadikan semua hal yang terjadi sebagai moment.

Selagi Anda tetap bertanggungjawab dengan pekerjaan, fokuskan juga semua energi Anda menjadi sebuah proyek di saat yang bersamaan. Jadi Anda bisa memberikan yang terbaik untuk langkah selanjutnya.

baiklah beberapa artikel diatas merupakan beberapa artikel untuk mengasak kekreatifan agar sepintar albert einstein semoga berguna dan yang membaca dapat istiqomah dalam melakukan semua hal di atas

by:fuadboy97@gmail.com

 

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.