Mengasah potensi
Mengasah potensi

Banyak orang yang tidak sadar dengan kemampuan yang di milikinya, terkadang kita tidak pernah mau tahu apa yang kita miliki, sehingga kita merasa tidak memiliki kemampuan apapun. Padahal jika kita berani mencoba dan tidak ragu ingin mengetahui kemampuan kita banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya dari menekuni hobby kita.

Semua orang mempunyai mimpi, Apa sih mimpi itu??..

Ada yang tahu arti mimpi??..

Mari kita bahas bersama, banyak orang bilang mimpi itu adalah sesuatu yang di khayalkan, di inginkan. Namun tidak nyata, kenapa demikian??..

Lakukanlah Hal Sederhana Ini!
Lakukanlah Hal Sederhana

Karena segala sesuatu apabila tidak ada praktek atau kesadaran dari diri kita dan juga kemauan untuk meraih itu, maka tidak akan ada hasilnaya yang ada sia-sia mimpi kita. Maka untuk meraihnya, atau mencapai itu kita perlu ada eksenya, yaitu peraktek berani mencoba dan jangan takut akan kegagalan yang akan kamu hadapi, karena untuk mencapai mimpi atau harapan itu, kita harus siap menerima konsekwensi untuk siap menghadapi yang namanya gagal, itulah tantangan kita untuk mencapai suatu mimpi atau harapan di perlukan juga yang namanya potensi karena tanpa kita tahu apa yang kita bisa,  bagaimana kita akan bisa meraih mimpi kalau kita sendiri tidak tahu apa potensi yang kita miliki dan di bidang apa kemampuan  yang benar-benar kita bisa.

Impian adalah keinginan yang telah tertanam pada diri seseorang biasanya seseorang banyak menuliskan mimpi-mipinya melalui curhatan. Impian biasanya ada yang jangka pendek ada juga jangka yang panjang. Contoh impian dalam jangka pendek ketika kamu  menginginkan sebuah benda yang sedang tenar pada saat itu, sedangkan impian dalam jaangka panjang adalah ketika kamu ingin sesuatu yang semua orang telah mencapainya.

Untuk mencapai impian itu kita harus menjadi diri sendiri, maksudnya adalah ketika kita menginginkan sesuatu maka kita harus menjadi diri kita sendiri, sehingga ketika kesempatan itu datang kita sudah siap menraihnya.

Always optimis
Always optimis

Terkadang dalam meraih impian biasnya akan banyak hambatan yang akan kita hadapi, maka untuk menghadapi itu kita harus siap dari sebelumnya. Sabar, ikhlas, do’a, dan istiqomah, serta selalu yakin bahwa semua mimpi kita akan tercapai, jika ada usaha Insya Allah akan ada hasil yang memuaskan.

 

6 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri

1.Cobalah Hal-Hal Baru

Mencoba sesuatu yang baru
Mencoba sesuatu yang baru

Langkah pertama cobalah kamu cari hal baru yang menurut kamu itu tidak akan bisa kamu taklukan namun dengan rasa penasaran kamu harus mencobanya agar kamu tahu sampai mana kemampuan potensi dirimu jangan takut akan kegagalan, karena kegagalan akan mengajarkan kita pentingnya arti sebuah kebangkitan, try, try, and try again, lakukan dengan tekun dan pelajari sampai kamu bisa. Maka lakukan work life balance dengan baik.

2.Kejar Impianmu Sampai Tercapai

Berani untuk bermipi
Berani untuk bermipi

Keingian mengejar impian akan memberi tekad untuk melihat tujuanmu, yang kemudian akan memicu kreativitas dan inspirasi untukmu demi mencapai impian tersebut.

Di samping itu, juga kamu akan melakukan sesuatu yang bukan hanya pekerjaan tugasmu semata, tetapi juga akan membuatmu merasa puas telah melakukannya.

Bagi banyak orang yang paling sulit untuk sampai pada titik harapan iti adalah mengidentifikasikan tujuan yang ingin kita kejar.

Untuk dapat meraih mimpi kamu harus memiliki rasa ingin meraihnya dan rasa ingin itu harus datang dari diri sendiri bukan paksaan, melainkan karena dorongan hati.

3.Cari Motivasi Baru Dan Sempurnakan

Motivasi mencapai mimpi
Motivasi mencapai mimpi

Pada saat kita meraih mimpi bisanya ada saja rasa malas, sehingga membuat kita dwon dan bahkan kita tidak ingin melakukannya lagi. Agar hal tersebut tidak terjadi pada saat kita sedang semangat untuk meraih itu sebaiknya kita memiliki motivasi, Untuk apa motivasi??..

Motivasi adalah tujuan hidup kamu kedepan, akan seperti apa?.. mau seperti apa?..perlu kita memiliki motivasi agar hidup kita sampai pada tujuan yang kita impikan.

Jagalah motivasi anda dan jangan sampai motivasi anda berubah karena ketika motivasi anda berubah maka tujuan anda pun tidak akan lagi sama dengan tujuan sebelumnya.

4.Ciptakan Kebiasaan Biak

 

Menulis, membaca, menghafal
Membaca, menghafal, dan menulis

Manusia secara alami adalah makhluk kebiasaan, karena terbiasa kadang manusia akan mengataka sulit menghilangkannya, sebenarnya tidak ada yang sulit selama kita ada usaha untuk lebik baik lagi.

Kebiasaan baik yang diciptakan biasanya tidak akan bertahan lama, beda dengan kebiasaan buruk tanpa di sadari biasanya akan timbul, untuk membiasakan kebiasaan baik dan mengghilangkan kebiasaan buruk ada beberapa cara:

 

  • Membiasakan Kebiasaan Baik

1.Jadwalkan segala sesuatu yang akan kamu kerjakan setiap minggiu/hari/bulannya, ini bertujuan agar semua kegiatanmu terorganisir dengan baik sesuai jadwal.

2.Paksakan diri kamu untuk melakukan aktivitas ketika waktu luang.

  1. Jauhi orang-orang malas ketika kamu sedang semangat untuk beraktivitas atau ajak m ereka itu lebih baik.
  • Menghilangkan Kebiasaan Buruk

1.Ketika kamu sudah terbiasa cobalah kamu sedikit demi sedikit untuk merubah dengan kamu coba kebiasaan buruk denga kebiasaan yang baik.

2.Mintalah kepada temanmu agar membantu kamu menghillangkan kebiasaanmu.

Tujuan adalah untuk membuat perubahan drastis pada gaya hidup yang pada akhinya menjadi cara hidup. Ingat kebiasaan sekecilpun bisa mengakibatka efek akumulatif yang kuat.

5.Fokus Pada Tujuan Yang Akan Dituju

Fokus pada tujuan
Fokus pada tujuan

Jika anda ingi hasil yang maksimal maka fokuskan dirimu pada satu tujuan yang menurutmu dekat dan harus dilakukan supaya tujuan tersebut dapat segera tercapai.

6.Selalu Open Minded

Disaat anda telah berhasil dan mendapatka apa yang anda inginkan , maka kretifitas dan inovasi dalam berbisnispun biasanya akan dapat berkembang dengan sendirinya.

Di usia yang sangat muda, tentunya banyak sekali target yang di inginkan. Target-target tersebut yang kemudian membuat kita menjadi diri sendiri.Semakin banyak peluangn yang ada, semakin besar pula pendapataan kita.

Memotivasi Diri Dengan Potensi

Ketika kamu akan mencoba hal baru, maka kamu harus siap menghadapi banyak rintangan, dalam sebuah mimpi kita harus memiliki motivasi, karena motivasi mimpi kita akan tercapai.

LIFE IS STORY

YOU’RE LIFE IS YOU’RE CHOICE

THANKS BUAT TEMEN-TEMEN YANG UDAH BACA, SEMOGA MANFAAT.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Berada di di Padarincang Serang Banten, Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi siswa siswi dhuafa berprestasi. Pondok Pesantren Tsurayya memiliki program unggulan Tahfidzul Quran (menghafal Al-Quran) dan kegiatan ekstra kurikuler seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pramuka, Pidato, Olahraga, Jurnalistik, Marawis, Qosidah, Silat, Kesenian, Teater, Hadroh, Nasyid, dan lain-lain. Lingkungan alam yang asri dan indah mendukung santri Pondok Pesantren Tsurayya untuk belajar dengan riang dan penuh semangat.