Sabtu 06 Oktober 2018

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya kehidupan itu penuh dengan cobaan dan rintangan, yang terus menerus menimpa kita entah secara fisik ataupun secara material, biasanya ketika lulus pesantren kita bingung mau kuliah atau mau kerja, banyak di antara kita yang mencari karir di dunia luar, namun menurut saya ada yang lebih baik untuk mencari karir,selain kita bisa kuliah sekaligus bisa berkarir.
Mengajar itu adalah salah satu kegiatan atau bisa di bilang suatu pekerjaan yang asik dan bermanfaat, karena apa?
Karma selain kita memanfaatkan ilmu kita kepada orang lain,secara langsung kita juga belajar kembali apa yang dulu pernah kita pelajari di pesantren.
Hakikatnya belajar yang sebenarnya adalah mengajar,
Dengan mengajar kita bisa tau karateristik santri,dekat dengan santri,bisa menjadi orang tua bagi santri dan masih banyak lagi.
Mengajar itu asik kok,banyak hal baru yang akan kita temukan,selain pengalaman juga menambah wawasan yang lebih luas.
Dengan mengajar juga kita dapat meningkatkan kualitas diri kita.
Ada beberapa tips atau metode yang agar mengajar itu menjadi lebih asik

- Advertisement-

1. Mengajar di alam terbuka
2. Mengajar sambil bermain
3. Mengajar dan berkarya

Semua itu asik
Sebenarnya masih banyak metode dan tips yang lain.

Jadi mengajar itu sebenernya mudah dan tidak sulit, yang mempersulit adalah diri kita sendiri.

Mengajar itu asik

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.