Mengabdi ?

Maksud dari mengabdi adalah mengabdikan diri kepada Pondok Pesantren atas apa yang telah didapat selama menjadi Santri di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat maupun Cabang, dengan memberikan atau mengamalkan semua ilmu yang kita miliki.
mengabdi di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat maupun Cabang merupakan salah satu amanah yang harus kita jalani dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab setiap pekerjaan yang sudah diamanahkan atau ditugaskan. Mengabdi di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat maupun Cabang itu memiliki arti yang sangat banyak. Dengan mengabdi kita semua diajarkan untuk bertanggung jawab dan amanah dalam setiap pekerjaan, mengajarkan tentang keikhlasan dalam bertugas, mengajarkan kita untuk belajar bagaimana mengurus anak atau santri dengan baik mendidik anak-anak santri dengan benar dan penuh kasih sayang. Itu semua sangat memberi kesan kepada para pengabdi, karena dengan seperti itu sangat bermanfaat untuk masa depannya. Sangat banyak sekali manfaat mengabdi, salah satunya yaitu kita tidak perlu bingung memikirkan kemana kita akan melangkah saat lulus sekolah. Karena mengabdi adalah pilihan terbaik.

Siapa Yang Berhak Mengabdi ?

Tidak sembarang orang yang bisa mengabdi atau mengabdikan diri ke Pondok Pesantren Darunnajah Pusat maupun Cabang. Santri yang sudah menyelesaikan pendidikan nya itu bisa mendaftarkan diri menjadi salah satu peserta pengabdian dengan cara mengisi angket yang sudah Pondok sediakan. Santri yang sudah mengisi angket akan di seleksi kembali di Darunnajah Pusat selama waktu yang sudah ditentukan oleh panitia. Nah disinilah penentua dimana peserta pengabdian akan di tempatkan. Entah itu di Darunnajah Pusat ataupun cabang yang lainnya.

Dimanakah Arti Keikhlasan Dalam Mengabdi ?

mengabdi tidak hanya semena-mena menjadi pengajar atau Ustd/zah di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat maupun Cabang, mengabdi pun harus menjalankan tugas yang sudah diberikan atau yang sudah dirugaskan. Nah disinilah dapat kita temui dimana letak keikhlasan dalam mengabdi, yaitu menjalankan setiap tugas yang diberikan dengan penuh rasa iklas seakan semuanya dilakukan hanya karena Allah, mengharap ridha Allah. Rasa ikhlas dapat kita rasakan dengan cara pada saat kita sedang melaksanakan tugas itu tidak sedikitpun merasakan lelah, dan tidak pernah melihat atas kesenangan oranglain. Mengabdi merupan ladang keberkahan, mengapa ??? Ya, semua akan menjadi berkah dengan kita bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam pengabdian. (DN4/SipaNP)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini