Ilmu yang dipelajari dengan penuh keikhlasan akan menuai kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat. Ilmu yang dipelajari dengan ikhlas menuntun thalibul ilmi kepada hidayah sehingga apa yang dipelajari bermanfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Bila seseorang mencari ilmu dengan berharap mendapat ijazah, ketahuilah! Hakikat ijazah terbagi menjadi dua macam, ijazah kertas dan ijazah lisan.

Mencari Ilmu Itu Dalam Rangka Meraih Ikhlas Bukan Secarik Kertas
Mencari Ilmu Itu Dalam Rangka Meraih Ikhlas Bukan Secarik Kertas

Ijazah kertas merupakan secarik kertas yang didapat seorang setelah menempuh masa belajar. Kertas inilah seakan-akan menjadi sebuah pengakuan, penegasan, dan pengesahan bahwa sang pemilik kertas adalah betul-betul telah melalui masa Pendidikan tanpa melihat keahlian yang dimiliki oleh pemilik kertas tersebut.

- Advertisement-

Berapa banyak institusi dan Lembaga yang merasa kecewa karena telah merekrut karyawan dengan ijazah universitas ternama, namun minim pemahaman dan keahlian. Berapa banyak orang yang tidak memiliki ijazah, namun memiliki kemahiran dan menguasai beragam keahlian.

Ijazah lisan diberikan sang guru kepada muridnya secara spontan. Biasanya mendalam, tidak bisa direka-reka terhujam didalam jiwa yang mengucapkannya. Pengaruh positifnya tampak meerkat dan melekat kuat didalam diri seorang murid. Ijazah inilah yang menjadi motivasi terbesar dalam meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. Sukses didunia dan sukses di akhirat. Apa ijazah lisan itu? Ijazah yang lahir dari kedalaman hati adalah doa dan keridhoan guru.

 

By : S. Rama Prayogo

Sumber : Serabi Pesantren (Suara Bestari Pesan-Pesan Trendi)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini