Sadarkah anda? Berfikir negatif sama halnya dengan meracuni hidup sehingga anda semakin jauh dari kata bahagia, kaya, dahsyat, dan cemerlang. Berfikir negatif tidak hanya menjauhkan hidup anda dari kata sempurna, tetapi juga semakin menjatuhkan kearah yang lebih buruk. Akibatnya, anda pun ikut terpuruk secara perlahan dan tanpa anda sadari.

Misal, anda melihat ada tetangga yang memiliki mobil mewah dan rumah megah berlantai empat. Atau temanmu ada yang membeli ponsel baru Iphone keluaran terbarunya dan anda merasa bahwa hidup anda tidak beruntung daripada tetangga anda atau teman anda tersebut, maka anda akan terus berfikiran negatif tentang hidup dan menjudge bahwa hidup ini tidak adil dll. Tanpa sadar semesta mewujudkan keyakinan anda pada fikiran negatif tersebut, Akibatnya, anda benar-benar hidup dalam kondisi tidak lebih beruntung daripada tetangga atau teman anda. Tanpa sadar, anda menjahui tetangga atau teman anda tersebut sehingga tidak berada dalam frekuensi dengannya. Hal ini dapat membuat anda kesulitan memiliki mobil mewah dan dan smartphone generasi terbaru dan juga rumah mewah. Bahkan, hidup anda semakin menjauh dari kata sempurna.

Menyikapi Pikikiran Negatif
Menyikapi Pikikiran Negatif Sumber Foto: Diary Pink Tian

Namun, jika anda ikut senang melihat tetangga dan teman anda memiliki mobil mewah dan smartphone dan juga rumah megah berlantai empat, maka anda pun akan berfikir positif tentang hidup. Tanpa disadari, semesta akan mewujudkan dan semakin menguatkan keyakinan anda tersebut. Dengan begitu, anda akan hidup bahagia dahsyat dan cemerlang. Sebab, anda mendekat dengan tetangga ataupun teman anda, sehingga berada dalam satu frekuensi dengan mereka. Hal ini membuat anda lebih mudah memiliki mobil mewah, smartphone, dan rumah mewah berlantai empat. Bahkan, membuat hidup anda semakin mendekati sempurna.

Menanggapi kengerian dari berfikir negatif, sebaiknya anda merenunggkan kata-kata berikut ini:

  1. Jika anda hidup dalam kondisi susah, jangan pernah berfikiran negatif, Hidup kok susah mulu sih!!!
  2. Jika anda hidup dalam kondisi miskin, jangan berfikiran negatif, Tetangga suda pada kaya, kok saya masih miskin terus ya???
  3. Jika anda hidup dalam kondisi pas-passan, jangan berfikiran negatif, kalau hidup bergini-begini terus, kapan bahagiannya??
  4. Jika anda hidup dalam kondisi kurang bahagia, jangan berfikiran negatif, saya memang orang-orang biasa aja yang nasibnya yang masih selalu saja kurang beruntung!

By. S.Rama Prayogo

Sumber: Kedahsyartan Berfikir Positif,Fokus, dan Bertindak Progresif

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini