Seperti yang kita ketahui bersama, pada saat ini banyak sekali kenakalan remaja dikarenakan sebuah kebebesan dalam bergaul. Kebebasan itu juga tidak banyak di sadari oleh para orang tua sehingga mereka pun tidak pernah merasa takut kepada orang tua.

Salah satu contoh yang bisa kita lihat yakni orang tua sudah banyak yang memberikan kartu debit kepada anak-anaknya yang masih duduk di sekolah dasar, ini justru salah satu pemicu terjadi nya kenakalan anak usia dini. karena dipacu oleh kenyamanan dalam melakukan apapun sesuai apa yang mereka mau tanpa merasa takut.

Seandainya kita sebagai orang tua mau berfikir jauh, di usia dini saja mereka sudah berani melakukan hal-hal yang kurang baik apalagi nanti setelah mereka beranjak remaja kemudian dewasa  ? mari kembali kita renungi bersama, harus seperti apakah baiknya kita menerapkan disiplin anak dari usia dini.

Kemudian kita juga harus kembali melakukan beberapa survey di beberapa wilayah untuk masalah kenakalan remaja yang sudah banyak dilakukan oleh anak usia dini tersebut, bisa jadi dari beberapa lingkungan yang memiliki pola asuh menarik bisa kita publikasikan untuk semua orang tua pada saat ini. untuk kembali kita terapkan kepada anak anak kita.

Dari beberapa kasus yang sudah banyak terjadi, banyak orang tua yang kemudian menyesal ketika anak tercinta nya melakukan hal-hal yang kurang baik dimata masyarakat umum, namun terkadang penyesalan orang tua tersebut di lampiaskan dengan amarah.

Apakah hal ini bisa kita katakan wajar ? TIDAK, tidak sama sekali. karena anak yang terlanjur mengenal hal-hal yang kurang baik hanya butuh kasih sayang yang lebih. anak-anak tersebut butuh sosok yang bisa menjelaskan kenapa apa yang dia lakukan tersebut salah,keliru dan lain sebagainya.

Lalu langkah awal apa yang harus kita lakukan sebelum terlambat ? yakni biarkan anak-anak tercinta kita melakukan hal yang ingin dia ketahui, namun kita harus mengikuti langkah mereka. Sehingga ketika mereka akan melakukan hal yang kurang baik, ada orang tua yang sangat berperan untuk mengingatkan dan memberi pengertian kenapa hal yang kurang baik tersebut di cegah umtuk ia lakukan.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah Charity adalah lembaga Darunnajah yang fokus di bidang sosial dan kemasyarakatan. Darunnajah Charity menerima donasi dalam berbagai bentuk, baik zakat, infaq, shadaqah, wakaf ataupun lainnya. Darunnajah Charity memiliki banyak program sosial kemasyarakatan. Diantaranya; Beasiswa dhuafa, panti asuhan, bakti sosial, posko bencana alam, dll. Lembaga ini juga melibatkan santri dalam kegiatannya sehingga santri dapat belajar peduli dengan sesama dan indahnya berbagi. Banyak sekali santri, warga, korban bencana dan pihak-pihak lain yang merasa terbantu dengan adanya lembaga Darunnajah Charity.