“Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat. Tetapi kebajikan itu adalah (kebajikan orang yang beriman kepada Allah, hari Akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab dan nabi-nabi yang memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan memerdekakan hamba sahaya yang melaksanakan sholat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji dan orang-orang bersabar dalam kemelaratan, penderitaan,  dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang bertaqwa”. (Qs. Al-Baqarah:177)

Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia, namun karena besarnya jumlah penduduk membuat tingkat garis kemiskinan di Indonesia hampir mencapai 28,55 Juta jiwa atau dapat di persentasikan sekitar 11,47 % dari total jumlah penduduk negara indonesia pada sensus penduduk tahun 2015 yang di laksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menurut sumber yang kami peroleh: “Jumlah penduduk miskin di Indonesia pada September 2015 mencapai 28,55 juta orang dengan persentase 11,47 %, menurut Kepala BPS Suryamin dalam konferensi pers di Kantor Pusat BPS, Jakarta’’.

- Advertisement-

Oleh karena itu, Pesantren berinisiatif mengadakan kegiatan Khitanan Masal, Santunan Sosial, dan Ifthor Shoimin (Buka Puasa Bersama). Yang di motori oleh santriwan dan santriwati kelas 5 TMI Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, Guna mengurangi beban kemiskinan yang dialami masyarakat Indonesia.

Program Khitanan Massal, Santunan Sosial dan Ifthor Shoimin ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kewajiban sebagai seorang muslim. Program ini berada di bawah naungan  Biro Dakwah dan Humas Pesantren Darunnajah Cipining.

Diselenggarakannya program tersebut juga bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim dan menyatukan Ukhuwah Islamiyah dengan saling berbagi senyuman dan bantuan terhadap sesama. Selain dari pada itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih para santri dalam mengelola kegiatan secara langsung yang akan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan rasa tanggung jawab para santri.

Kegiatan Santunan Sosial, Ifthor Shoimin Dan Khitanan Massal tahun ini memiliki motto Tebarkan Kebaikan Dengan Keikhlasan di bulan Ramadhan Untuk Bangkitnya Kejayaan Islam”. Adapun peserta pada pelaksanaan kegiatan Santunan Sosial Khitanan Massal dan Ifthor Shoimin 1438 H ini, adalah:

  1. Peserta Khitanan Massal terdiri dari anak-anak Sekitar Pesantren Darunnajah Cipining
  2. Peserta santunan Sosial Terdiri dari:
  • Karyawan Darunnajah Cipining
  • Anak yatim dan kaum Dhu’afa (orang yang kurang mampu) di daerah sekitar Pesantren Darunnajah 2 Cipining
  1. Peserta ifthor shoimin adalah Dhuafa, dan Warga Pesantren (Guru, Santri, dan Karyawan) Darunnajah Cipining.

Kegiatan berbagi kebersamaan dalam ifthor shoimin, santunan sosial akan dilaksanakan pada:

  • Hari / Tanggal : Sabtu, 10 Juni 2017 M. / 15 Ramadhan 1438 H.
  • Waktu : 15:30 s.d. selesai
  • Tempat : Lapangan Basket, Kampus 3 Pondok Pesantren Darunajah Cipinig

Kegiatan Khitanan Massal akan dilaksanakan pada:

  • Hari / Tanggal : Ahad, 09 Juli 2017 M. / 15 Syawal 1438 H.
  • Waktu : 08:30 s.d. selesai
  • Tempat : Auditorium, Kampus 3 Pondok Pesantren Darunajah Cipining

Kepada pembaca dan kaum muslimin, pesantren sangat terbuka jika ada yang ingin turut serta menjadi donator guna berpartisipasi dalam kegiatan syiar Islam ini. Untuk donasi dan partisipasi kegiatan ini, bisa disalurkan melalui :

  1. Cash, melalui bagian humas dengan mengisi Tabel Donatur dalam Proposal ini.
  2. Transfer melalui Bank BNI, ke No. Rekening: 3892167, Cab. Dramaga Bogor, a.n. Pesantren Darunnajah Cipining

Kontak Person Panitia yang dapat dihubungi adalah:

  1. 0856 1986 338, 0812 9701 5763, Husnul Mubarok, S.Pd
  2. 0858 8707 8856, M. Fajar Dzikriansyah
  3. 0856 8255 125, Ahmad Mujahid
  4. 0857 8159 9140, Iwan Setiawan

#Seluruh Nomor Kontak di atas, sudah terhubung dengan Whats app

Mari, menjadi bagian yang terbaik untuk ummat yang terbaik.

(WARDAN/Annisa)

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.