May 132011
 

KUNINGAN/dn.com – Kamis, 12 Mei 2011/7 Jumadil Ula 1432 H adalah hari pertama perjalanan Ubudiyah santri kelas V Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah. Seharian semenjak dari Darunnajah Jakarta mereka menempuh perjalanan panjang ke 6 tujuan Pesantren yang dikunjungi pada Rihlah Ubudiyah/spiritual Journey ini. Sebanyak 4 bus mambawa mereka menuyusuri jalur perjalanan sepanjang pantai utara (pantura).

Rombongan diberangkatkan pk 07.30 Wib pagi kemaren menempuh beberapa jam untuk sampai ke beberapa tempat hingga selesainya agenda dihari pertama Rihlah ini. Pk. 21.00 Wib para santri tiba di Pondok Pesantren Madinatunnajah yang beralamat Dusun Kliwon Desa Setianegara, Kec Cilimus, Kuningan. Di Madinatunnajah, santri putra menempati bangunan untuk putra yang terletak di belakang dan putri tinggal di asrama putri, ada beberapa santri putra yang tidak tertampung di asrama mereka dengan nyenyak beristirahat di Masjid Jami Madinatunnajah Kuningan.

Untuk fasilitas mandi cuci kakus (MCK) pada pagi harinya, putri tetap menggunakan yang ada di asrama, sedangkan putra yang kehabisan air bersih, dipersilahkan untuk mengunjungi sumur mata air yang ada di Wood Land, Outbond dan Camping Ground yang berada di Area Pendidikan Taman Nasional Gunung Ciremai. Area ini adalah milik Madinatunnajah seluas 8.5 ha yang berbentuk hutan lindung yang terdapat pemandian mata air, anak santri terlihat senang dengan mengunjungi sendang ini.

Di Pesatnren ini, para santri singgah untuk beristirahat. Selain itu dengan kehadiran santri ini ke pesantren filial Darunnajah ini, mereka dituntut untuk peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di Kuningan, perbedaan yang ada diantara keduanya menjadi objek yang mesti diperhatikan oleh mereka bahwa santri Darunnajah dengan fasilitas dan kualitas pendidikannya patut membantu ke Pondok cabang dan Pondok Filial.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.