Jakarta (30/5) Alumni Darunnajah 2 Cipining angkatan ke 24 Al-Multahada, 9 orang ikuti pembekalan guru baru Darunnajah Pusat dan Cabang. Guna mempersiapkan mental dan fisik baik secara jasmani dan rohani di tempat pengabdian masing-masing nantinya.

Adapun 9 orang yang mengikuti pembekalan guru baru ini terdiri dari 3 orang putra dan 6 orang putri, yaitu :

  • Putra
  1. Nasani
  2. Ahmad Syarifuddin
  3. Ahmad Jauhari
  • Putri
  1. Eka Nurul Maulidya
  2. Aziziah Rifa Ruwaidah
  3. Khoirunnisa
  4. Farhah Rahmah
  5. Nur Aisyah
  6. Rantyana Margie Talent

Program pembekalan guru baru ini berlangsung pada hari Minggu, 21 Mei 2017 sampai dengan Selasa, 30 Mei 2017. Yang diselenggarakan di Aula Windu Pondok Pesantren Darunnajah. Adapun peserta yang mengikuti program pembekalan guru baru ini berasal dari Darunnajah Pusat, Darunnajah 2 Cipining Bogor, Darunnajah 3 Al-Manshur Serang, Darunnajah 5 An-Nahl Cikeusik, Darunnajah 6 An-Nakhil Bengkulu, Darunnajah 8 Annur Cidokom, Darunnajah 9 Al-Hasanah Pamulang, dan Darunnajah 14 Nurul Ilmi Serang.

Tujuan diadakannya program pembekalan guru baru ini adalah untuk mengetahui kapasitas serta skill atau kemampuan yang ada pada masing-masing peserta. Serta melatih dan meningkatkan kualitas diri yang ada dan dapat mengembangkannya di tempat pengabdian masing-masing. Dan dapat mengamalkan sebagimana mestinya yang telah mereka dapatkan.

Karena dengan adanya program pembekalan guru baru ini masing-masing peserta juga dapat intropeksi diri. Dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan serta skill atau kemampuan yang mereka miliki. Dengan begitu mereka akan cepat menangkap dan mencerna sehingga dapat langsung mempraktikkan ke lapangan.

Tidak hanya materi dari narasumber saja yang dihadirkan dalam program pembekalan guru baru ini. Tapi setelah pembukaan program ini mereka langsung menghadapi ujian terlebih dahulu. Adapun ujian yang mereka hadapi diantaranya ujian lisan bahasa arab dan inggris, ujian tulis bahasa arab dan inggris, ujian Al-Qur’an dan tajwid. Setelah itu barulah mereka mendapatkan materi hangat dari narasumber yang berpengalaman. Dan dihari terakhir pembekalan mereka juga mendapatkan refreshing beruba kegiatan outbond di alam bebas dan dapat bekerja sama dengan peserta dari lembaga lainnya. (WARDAN/Al-Batawi)

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.