pesantren-muker-2 | www.darunnajah.comJAKARTA/dn.com – Pengurus Organisasi santri Darunnajah (OSDN) yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Pendiri dan Pimpinan Pesantren Darunnajah, Drs.KH. Mahrus Amin, telah memulai aktifitasnya. Untuk membekali pengetahuan dan wawasan kepemimpinannya, meraka dibekali dengan diadakan Latihan dasar kepemimpinan (LDK), Musyawarah Kerja (MUKER) dan Achievment Motivation Training (AMT) kepada pengurus Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) OSDN Masa Bakti 2013-2014.

Rangkaian acara dilaksanakan selama 3 hari, Ahad – Selasa, 3 – 5 Februari 2013/22 – 24 Rabiul Awal 1434 H. Pembukaan dilaksanakan Ahad, (3/2) ba’da sholat Dhuhur bertempat di Aula empat Windu Darunnajah/Besment, sesi pertama telah disampaikan oleh Ust. H. Sulaiman Effendi, S.Ag. dilanjutkan dengan sesi kedua dengan Materi “Etika Memimpin dan Dinamika Keorganisasian OSDN” oleh H. Agus Sugianto, S.Ag, M.M. Malam hari ba’da isya’ pengarahan sidang komisi oleh pembimbing OSDN.

Materi dan sidang pleno I dan II dilaksanakan di GOR Darunnajah, sidang paripurna babak pertama di Rektorat, Achievment Motivation Training (AMT) di kelas-kelas, meliputi ketua bagian, sekretaris, bendahara, keamanan, pramuka, bahasa, dan anggota OSDN dan rayon. Hari Senin dan Selasa dilanjutkan sidang komisi, sidang paripurna dan pembekalan bagian-bagian oleh ustadz/ah yang telah ditentukan.

Semoga nantinya materi-materi yang diberikan untuk santriwan-santriwati terutama kepada para pengurus OSDN masa bakti 2013-2014 dapat bermanfaat dengan berjalannya roda kepengurusan mereka.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.