Shodaqoh adalah menyisihkan sebagian harta kita secara suka rela karna Allah ta’ala, hal tersebut merupakan pembiasaan baik yang ditanamkan dalam jiwa seorang santri, seperti dipesantren putri Al-Manshur Darunnajah 3.

Program yang diberi nama “One Day One Thousand” adalah wujud pembiasaan santri bershodaqoh dengan menyisihkan Rp.1000,- perhari dari uang jajan mereka. Dimulai dari hal terkecil seperti kegiatan inilah awal mula seorang dermawa terlahir.

Kegiatan tersebut berlaku setiap harinya dengan panduan bagian pengajaran Organisasi Santri Pesantren Al-Manshur (OSPM) yang setiap harinya berkeliling kesetiap kelas untuk melaksanakan program tersebut.

Adapun manfaat dari ketiagtan tersebut adalah membuat orang lain dan diri sendiri bahagia, menghindari sifat boros, menananmkan rasa kasih saying, meningkatkan rasa syukur, menghapus dosa, dan melindungi diri daribencana.

Dari sinilah akan tertanam jiwa santri yang bersimpati, dermawan dan memiliki rasa kasih saying antar sesama.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).