Pesantren Darunnajah 2 Cipining  adalah Pesantren yang memiliki motto yaitu mencetak para kader IMAMA “Imam, Muttaqy, Alim, Muballigh, Amil”.

Melalui kegiatan Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat atau biasa disebut dengan PDPM ini santri akhir Kelas 6 TMI belajar bagaimana cara bermasyarakat dengan baik, dan belajar mengapresiasikan ilmu yang sudah mereka dapat selama mereka di pesantren.

Untuk PDPM tahun ini terdiri dari 16 kelompok, diantaranya 10 kelompok putri dan 6 kelompok putra, disebarkan diberbagai desa yang  berjauhan, tujuannya agar setiap kelompok memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Setelah 10 hari kegiatan PDPM berlangsung, sekembalinya mereka ke pesantren, mereka memiliki tanggung jawab untuk melaporkan hasil pengalaman mereka tersebut dihadapan ribuan santri serta para dewan guru.

Hari ini adalah pelaksanaan laporan PDPM yang dilaksanakan di Masjid Jami’ kampus satu, tepatnya pada hari Kamis 12 Januari 2017, di hadiri oleh seluruh santri darunnajah dan para dewan guru. Selain laporan lisan mereka juga wajib membuat laporan tertulis sebagai dokumentasi untuk tahun selanjutnya. (Wardan/Fera Indriani)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.