Tim basket Putra SD Islam Darunnajah Jakarta Berpose sebelum pertandingan di PJ Fun Festival 2017

Langkah tim bakset putra SD Islam Darunnajah harus terhenti lebih awal pada pertandingan melawan SD Al Azhar dengan skor akhir 8 – 10 yang dilangsungkan di sekolah Pembangunan Jaya, Bintaro, Tangerang Selatan pada hari Senin, 13 November 2017.

Pertandingan berjalan cukup berimbang dan menumbuhkan semangat dan optimisme para pemain karena pada kuarter pertama, kedua, dan ketiga, tim basket SD Islam Darunnajah unggul dari tim lawan dengan skor tipis.

Namun pada kuarter keempat berjalan sengit dengan perlawan  sengit yang diperagakan oleh tim Al Azhar sehingga dapat membalikan poin menjadi 8 – 10 yang pada akhirnya menghetikan langkah tim basket SD Islam Darunnajah.

Azrul Azmani, selaku manager tim memberikan keterangan setelah pertandingan bahwa ini menjadi pelajaran buat tim bakset SD Islam Darunnajah. Walaupun kalah, skor akhirnya hanya selisih satu poin yang artinya permainan kita sudah bisa mengimbangi permainan mereka.

Dituturkan pula bahwa ada beberapa pemain yang permainannya dibawah perfoma, padahal ketika latihan permainan sudah bagus, mungkin karena demam lapangan atau grogi sehingga mempengaruhi permainan.

Pada tahun ini permainan tim basket SD Islam Darunnajah sudah mulai membaik, terlihat dari hasil setiap pertandingan yang selalu mendulang point dengan selisih cukup tipis. Indikasi lain dari meningkatnya kualitas permainan adalah berjalannya taktik yang diinstruksikan oleh pelatih dan semakin padunya cemistri antar pemain.

Setiap pertandingan yang kalian ikuti adalah ajang evaluasasi untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Karena untuk menjadi juara perlu proses berlatih yang terus menerus dan untuk mencapainya tidaklah instan. Jangan patah semangat bila satu pertandingan kalah karena masih ada pertandingan-pertandingan lainya yang pada saatnya nanti akan mengubah kalian menjadi sang juara.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.