Hari ini adalah hari ke-9 yang mana santri kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining diberikan kesempatan oleh Bapak Pimpinan KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc. untuk belajar bagaimana bermasyarakat yang baik, bagaimana memahami kehidupan dimasyarakat.

Hari ini Rabu, 27 Desember 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining dan kepala kepala biro (Pengurus Pesantren), melakukan kunjungan supervisi kepada peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017. Tepatnya di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diantara Asatidz dan Ustadzat yang ikut dalam kunjungan supervisi ini adalah, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc (Pimpinan Pesantren), Ust. Mukhlisin, S.H.I (Ka. Biro Pengasuhan Santri), Ust. Musthafa Zahir, Lc, M.Ag (Pembina Pesantren Putra), Ust. Ridha Makky, M.Pd.I (Pembina Pesantren Putri), Ust. Afif Maghfuri, M.Pd.I dan Ust. Syarqi, S.H.I (Kepala Asrama Kampus 3 Putra), Ust. Katena Putu Ghandi, S.Pd.I (Kepala Madrasah Aliyah), Ust. Jeje Juraemi, S.Ag (Pengawas Pesantren), Ibu Kyai HJ. Rahmah Manaf Mukhayar, Ustadzah Kunarti, S.Pd.I, dan Usth. Khairina, M.Pd.

Kunjungan supervisi ini dilakukan untuk meninjau, mengontrol, melihat langsung, atau menanyakan langsung kepada tokoh ataupun masyarakat, yang ada dilingkungan yang menjadi tempat Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017, mengenai seluruh kegiatan peserta, serta respon dari masyarakat disana.

Kunjungan supervisi ini dimulai dari Desa Cibadak, dilanjut Desa Bojong Rangkas, serta dilanjutkan di Desa Bojong Jengkol, dan Desa Cibanteng.

Berbagai macam respon positif didapatkan oleh Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, dari masyarakat yang menjadi lokasi Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017. Yang diantaranya adalah senang dengan adanya kegiatan seperti ini, desa atau kampung kami menjadi lebih hidup karena adanya santri dari Pondok Pesantren Darunnnajah 2 Cipining “ Ujar salahsatu tokoh masyarakat disana”.

Peserta pun merasa senang, bangga, bahagia, bertambah semangat, dengan adanya kunjungan supervisi ini karena merasa diperhatikan, dan merasa dimudif ketika lagi dipesantren oleh kedua orangtuanya.

Alhamdulillah kunjungan demi kunjungan berjalan dengan baik dan lancar, matahari pun mulai menunjukan kelelahannya, rombongan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining pun bergegas untuk kembali ke pesantren dan bersiap siap untuk menyambut kembali kedatangan para peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat 2017 di Pesantren tercinta, karena telah selesai melaksanakan tugasnya yaitu, Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017.
(WARDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.