[Celoteh Santri] Kunjungan Menakertrans ke Ponpes Darunnajah

Tomy Kurniawan dan Drs.K.H. Mahrus Amin di Darunnajah JakartaRabu,11 september 2013 keluarga besar Pondok Pesantren Darunnajah kedatangan tamu istimewa, yaitu Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Republik Indonesia, Bapak Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si. Selain itu, banyak tamu-tamu yang ikut hadir acara tersebut. Tak disangka-sangka, ternyata salah seorang artis sinetron juga menghadiri acara tersebut, yaitu Tommy Kurniawan. Seluruh santripun histeris menyambut kedatangannya. Dan juga Kepala Suku dari salah satu daerah Republik Indonesia, yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT) juga meramaikan acara silaturahim tadi malam.

Setelah sebuah sambutan yang disampaikan oleh Bapak menteri, beliau memberikan sumbangan dana sebesar 50 juta rupiah. Lalu, pihak Darunnajah yang diwakili oleh Direktur Tarbiyatul Muallimin/at Al Islamiyan (TMI) Darunnajah, Ustadz Dr. H. Sofwan Manaf, M.Si memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si.

Sebelumnya, kedatangan Bapak Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI beserta rombongan disambut meriah oleh tim marawis, paskibra, dan pasukan bendera dari santri putra Darunnajah. Dan acara berakhir pada pukul 21.30 Wib.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.