Sebelumnya saya sangat penasaran sekali apa si itu Asparagus?  Apa  dia mempunyai kelebihan yang utama untuk menyembuhkan sebuah penyakit? Dan akhirnya saya mengetahui itu semua. Jadi dibalik bentuk yang aneh, Asparagus mempunyai beberapa khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Tapi sebelum saya memberi informasi tentang khasiat asparagus saya akan mendeskripsikan asparagus  tersebut.

- Advertisement-

Asparagus, dalam pengertian umum, adalah suatu jenis sayuran dari satu spesius tumbuhan genius Asparagus, terutama batang muda dari Asparagus officinalis. Asparagus mempunyai bentuk seperrti batang berwarna hijau.Asparagus mempunyai kandungan giji yang sangat tinggi, seperti rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan sangat rendah sodium. Ini juga merupakan sumber yang baik untuk vitamin B6, kalsium, magnesium dan seng, dan sumber yang sangat baik serat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, thiamin, riboflavin, rutin, niacin, asam folat, besi, fosfor, kalium, tembaga, mangan dan selenium. Asam amino asparagina berasal dari asparagus, tanaman asparagus kaya akan kandungan bahan Asam Amino. Dengan adanya sifat diuretik tersebut, asparagus berkhasiat untuk memperlancar saluran urin sehingga mampu memperbaiki kinerja ginjal. Tumbuhan ini juga merupakan sumber tinggi, suatu senyawa yang dapat memperkuat dinding kapiler. Asparagus telah digunakan sejak lama sebagai bahan makanan karena rasanya yang sedap dan sifat diuritiknya.

Meskipun cukup langka mencari Asparagus di pasar-pasar dan belum terlalu dikonsumsi secara umum. Asparagus sangat dinikmati enaknya oleh masyarakat Indonesia. Dan bukan hanya mempernaiki kinerja ginjal. Asparagus mempunyai khasiat yang lain lohh. Langsung aja kita bahas ya :

Mengontrol gula darah

Asparagus adalah salah satu sayuran yang ampuh untuk mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Sayuran ini juga kaya vitamin B yang penting untuk menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil. Penelitian telah mengungkap bahwa asparagus hijau lebih bermanfaat dibanding asparagus putih. Asparagus hijau mengandung lebih banyak potasium dan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta vitamin A.

Sistem pencernaan

Asparagus adalah makanan yang sempurna untuk pencernaan karena kandungan serat dan vitamin C di dalamnya. Selain itu, asparagus juga mengandung banyak protein yang baik dikonsumsi oleh para atlet.

Anti kanker

Asparagus mengandung zat yang penting bernama inulin yang bisa mencegah kanker. Inulin tidak dicerna tubuh hingga sampai di usus besar. Ketika dicerna dalam usus besar, inulin bisa mencegah kanker usus besar.

 Membuat kulit bercahaya

Asparagus adalah salah satu makanan yang kaya vitamin A yang tak hanya menyehatkan mata tetapi juga menyehatkan kulit. Vitamin A sangat efektif untuk mengatasi kulit yang rusak dan mencegah penuaan dini pada kulit

Itulah beberapa khasiat hebat yang terkandung dalam asparagus. Asparagus bisa diolah menjadi banyak masakan. Jadi jangan ragu lagi untuk lebih sering mengonsumsi asparagus dan mendapatkan manfaat di atas.

Untuk kali ini saya hanya akanmembahas ini saja ketemu lagi ya dengan artikel saya untuk menambah wawasan kita tentang segala hal.

(hwatihera99/WARDAN)

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini