Keuntungan Bersekolah Di Pondok Pesantren

Saat kita berfikir kembali, maka kita menemukan lebih banyaj keuntungan bersekolah di pondok pesantren. Selain dari pendidikan yang islami, kita juga trlindungi dari maksiat dan mudharat kehidupan pada zaman ini.

Kurang lebih kita dapat memanfaatkan waktu, karena sejak mata kita terbuka hingga tertutup kembali kita akan melakukan hal hal yang bermanfaat. Apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang kita lakukan di pondok pesantren, semuanya adalah termasuk pendidikan. Dengan demikia kita juga termasuk orang yang berada di jalan Allah. Sebagaimana yang di sabdakan dalam Sunnah Rasulullah SAW:

“Barang siapa keluar untuk menuntut ilmu maka ia adalah di jalan allah sampai ia kembali (Hr. Muslim)Keuntungan Bersekolah Di Pondok Pesantren Darunnajah

Pondok Pesantren Adalah Miniatur Kehidupan

Dan saat kita memperdalam fikiran kita kembali, kita akan menyadari bahwa Pondok Pesantren memberikan pelajaran sekaligus kesempatan untuk kita mempraktekkan apa yang telah kita pelajari, serta akan adanya koreksian secara langsung dari lingkungan kita.

Di dalam pondok pesantren kita akan memasuki miniature kehidupan. Karena kita melaksanakan kehidupan kita secara langsung bersama orang-orang yang berbeda pendidikan, sifat, dan perilaku.

Dengan itu, kita akan tahu cara kita bersosialisasi dengan masyarakat yang mudah dan baik. Selain itu kita akan bergaul untuk mandiri dan siap menhghadapi segala sesuatu yang akan terjadi saat kita menjalankan kehidupan.

Ayo Mondok !

Maka dari itu, kita harus menimbang kembali, apakah kita termasuk orang yang beruntung? Karena bersekolah di pondok pesantren kita akan mendapatkan keuntungan, yaitu apa saja yang kita dapat di pondok pesantren.

Pondok Pesantren juga menciptakan kaderisasi umat, berakhlak mulia, dan bertafaquh fiddin. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, sehigga harus di siapkan kader pemimpin umat masa depan yang tidak haya cerdas, namun juga pemimpin yang mempunyai suri tauladan yang baik dengan berakhlakul karimah. dan yang paling penting adalah kaderisasi pemimpin umat yang tafaqquh fiddin, yang di dalam hatinya tertancap bendera islam yang kokoh.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.