Hadits Tentang Tanda Kesempurnaan Islam Seseorang
Hadits Tentang Tanda Kesempurnaan Islam Seseorang
Artinya:

Dari Abu r.a. berkata: Rasulullah Saw. bersabda: Di antara tanda sempurnya Islam seseorang adalah meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.” (HR. at-Tirmidzi dan lbnu Majah)

jangan lupa untuk mengunjungi sekolah tinggi islam darunnajah

Penjelasan:

Rasulullah Saw. menjelaskan kepada kita, bahwa seyogyanya seorang muslim mempunyai perhatian terhadap hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya. Sebagai kesempurnaan Islam seseorang, bagi mereka yang dapat meninggalkan hal-hal yang tidak berguna (sia-sia) dari. perkataan, perbuatan, dan lain sebagainya.

Bagi orang muslim apapun profesinya, hendaklah ia fokus dengan bidangnya, sehingga ia menjadi seorang yang ahli. (profesional). Bagi siapa yang melakukan sesuatu yang tidak berguna atau tidak sesuai dengan keahliannya, hanya akan membuang-buang waktu dan dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

jangan lupa untuk membaca ini

Kesimpulan:

  1. Menyibukkan diri dengan masalah yang tidak mendatangkan manfaat adalah kesia-siaan dan tanda lemahnya iman.
  2. Seorang muslim seharusnya menyibukkan diri dengan berbagai masalah yang bernilai
  3. Seorang muslim hendaknya senantiasa mensucikan jiwanya dengan cara menjauhi semua masalah yang tidak bermanfaat, karena menghindari sesuatu yang tidak bermanfaat merupakan jalan keselamatan.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Alumni Darunnajah adalah lulusan Darunnajah yang telah dibekali dengan ilmu dan pengalaman, demi memajukan agama dan bangsanya. Alumni Darunnajah melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi negeri dan swasta, di dalam dan luar negeri. Alumni Darunnajah dikenal memiliki daya saing tinggi dan karakter yang baik karena selama di Pesantren mereka dibina dengan berbagai kegiatan, pelatihan dan organisasi. Sebagai harapan bagi agama dan bangsa, semoga Alumni selalu Darunnajah berprestasi, sukses dalam kehidupan di dunia dan akhirat.